Tips Menjaga Stamina saat Bercinta, Teknik Relaksasi dan Dengarkan Keinginan Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan gagal bercinta. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan gagal bercinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meskipun pola makan yang sehat dan olahraga sangat penting untuk kesejahteraan secara keseluruhan, termasuk saat bercinta yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal. Oleh karena itu, mengenali dan mengatasi faktor-faktor ini dapat membantu individu mengatasi tantangan kesehatan seksual dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan. 

Kesehatan seksual merupakan aspek penting dari kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan bagi kedua jenis kelamin, namun meskipun pola makan dan nutrisi yang baik membantu meningkatkan kesehatan fisik, ada beberapa faktor lain seperti stres, pola makan yang buruk, pilihan gaya hidup seperti merokok, minum alkohol, obat-obatan. penggunaan, variabel lingkungan seperti polusi udara, paparan bahan kimia berbahaya, kontaminasi air dan obat-obatan tertentu dapat berdampak pada kesehatan seksual seseorang.

Dalam wawancara dengan HT Lifestyle, Dr Anjalika Atrey, Konsultan Psikiater Seksolog dan Spesialis De-addiction di Fast&Up, berbagi bahwa dalam hal keintiman, stamina seksual memainkan peran penting dalam memastikan pengalaman yang memuaskan bagi kedua pasangan, antara lain:

1. Olahraga Teratur

Melakukan aktivitas fisik meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan jantung, berkontribusi terhadap stamina yang lebih baik di tempat tidur.

2. Komunikasi

Mendiskusikan keinginan dan preferensi secara terbuka dengan pasangan dapat menghasilkan hubungan yang lebih dalam dan pengalaman seksual yang lebih memuaskan.

3. Foreplay

Memasukkan foreplay yang cukup tidak hanya meningkatkan gairah tetapi juga membantu menunda ejakulasi, memungkinkan kenikmatan yang bertahan lebih lama.

4. Teknik Relaksasi

Mempraktikkan metode relaksasi seperti pernapasan dalam atau meditasi dapat mengurangi kecemasan saat tampil dan meningkatkan keadaan pikiran yang lebih rileks selama momen intim.

5. Gaya Hidup Sehat

Menjaga pola makan seimbang, tidur yang cukup, dan menghindari alkohol berlebihan atau merokok dapat berdampak signifikan terhadap stamina seksual.

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan Sexologist sebelum memasukkan suplemen apa pun ke dalam rutinitas Anda, karena suplemen tersebut dapat berinteraksi dengan obat yang ada atau memiliki potensi efek samping. Meskipun suplemen dapat melengkapi upaya meningkatkan stamina seksual, penting untuk memadukannya dengan kebiasaan gaya hidup sehat dan komunikasi dengan pasangan untuk mendapatkan pengalaman yang benar-benar memuaskan dan bertahan lama di ranjang.”

Dengan memanfaatkan keahliannya, Dr Prabhojit Mohanty, Psikiater dan Seksolog menyarankan lima tips untuk bertahan lebih lama di ranjang. Simak tips menjaga stamina saat bercinta berikut ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."