Potret Raline Shah saat Nyoblos di Pemilu 2024, Warganet: Petugas KPPS dapat Rezeki

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Walau pun perhelatan pemilihan umum atau Pemilu 2024 sudah selesai digelar, tetapi masih banyak cerita-cerita yang mencuri perhatian. Di antaranya, momen Raline Shah yang nyoblos mendapat tutorial dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Sheza Idris yang melakukan riset sebelum memilih. 

Melalui laman Instagramnya, Raline mengunggah foto dan video prosesnya ikut menentukan hak suara di TPS tempat tinggalnya. "Proses nyoblos pagi hari ini! Semoga ya pada libur gak golput ya," tulisnya   

Menariknya, sebelum masuk bilik suara, petugas KPPS menjelaskan setiap lembar surat suara yang terdiri dari empat macam kepada Raline seperti tutorial. Setelah menjelaskan, Raline yang hari itu tampil casual chic berbalut kemeja putih dan celana jeans menuju ke bilik suara untuk mencoblos, memasukan surat suara ke kotak, dan mencelupkan tinta tanda sudah memilih. 

Sontak saja, video tersebut menuat perhatian warganet. Banyak yang bilang kalau mereka tidak mendapat penjelasan seperti yang Raline dapatkan. Ada pula warganet yang mengatakan petuga KPPS-nya sedang dapat rezeki. "Petugas KPPSnya mimpi apa semalam ya dpt rejeki liat mbak cantik." Kemudian disambung warganet lainnya: "Sudah ngobrol sama Raline, masuk feednya Raline pula."

Sheza Idris lakukan riset panjang untuk tentukan pilihan Pemilu 2024

Sheza Idris/Foto: Instagram: Sheza Idris

Aktris Sheza Idris melakukan riset yang cukup panjang untuk bisa benar-benar menentukan pilihan pemimpin Indonesia di masa depan. Hal itu dilakukan agar ketika sampai di lokasi pemungutan suara, dirinya tidak merasa bingung dan kesulitan dalam menentukan pilihan.

"Kami sudah survei selama satu tahun ini, untuk menentukan pilihan dan kami sudah bulatkan milih siapa dalam pemilu kali ini," kata Sheza Idris kepada awak media di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu.

Untuk menentukan pilihan selain calon presiden dan wakil presiden, dirinya memilih teman-teman atau memang dia benar-benar kenal dan memiliki gagasan yang membuat Indonesia lebih baik. "Pemilihan lain, selain capres dan cawapres. Kita milih rekan atau teman sebagai bentuk support kita," ujar dia.

Untuk para pemimpin yang terpilih, dia berharap akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian Indonesia dan jauh lebih baik.

Sebagai informasi, Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Pilihan Editor: Gaya Kondangan Simpel ala Raline Shah, Mini Blazer dengan Double Cutout

ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."