Saat 2 Brand Modest Fashion Lokal Ikonik Bersatu, Wujudkan Gaya yang Berpadu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand modest fashion Buttonscarves x Kami meluncurkan koleksi kolaborasi bertajuk The Kimmonia Series, Senin, 12 Februari 2024 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Brand modest fashion Buttonscarves x Kami meluncurkan koleksi kolaborasi bertajuk The Kimmonia Series, Senin, 12 Februari 2024 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Jagat modest fashion kembali melahirkan karya yang spesial. Sebagai salah satu label terbesar di Indonesia, Buttonscarves berkolaborasi dengan sesama sahabat jenama fesyen di Indonesia, Kami. yang juga telah merintis usaha pakaian modest perempuan sejak 15 tahun yang lalu. Selalu berusaha untuk memberikan sesuatu yang berbeda pada setiap tahunnya, kali ini para desainer dari kedua label tersebut bersinergi dalam menggabungkan semangat dan kreativitasnya.

Berangkat dari semangat persahabatan untuk selalu menginspirasi para perempuan, Kimmonia yang berarti ‘Perempuan Hebat’ juga merepresentasikan perjalanan panjang Buttonscarves dan Kami. yang lahir dari ide perempuan. Di samping itu, perjalanan panjang ini tidak luput dari persahabatan antara pendiri sekaligus desainer kedua label ini.

Linda Anggrea, CEO Buttonscarves mengatakan kolaborasi ini merupakan sinergi, bagaimana kita menyatukan dua brand dengan ciri khas yang berbeda. Meskipun kita bergerak di industri yang sama, tetapi kita ingin menunjukkan bahwa kita bisa bersatu dan membawa kekuatan serta keunikan masing-masing.” Itulah yang ingin Buttonscarves dan Kami. sampaikan dari kolaborasi ini”, ujar Linda dalam konferensi pers peluncuran Kimmonia di Jakarta, Senin, 12 Februari 2024. 

Pada proses perancangannya, Istafiana Candarini atau yang akrab disapa Irin selaku CEO Kami. juga menyebutkan harapannya untuk kedua komunitas dari masing-masing label, “Koleksi ini didedikasikan untuk BSLady dan KamiPeople, sebagai bentuk persahabatan antar kedua brand yang harapannya juga terjalin di antara komunitasnya. Kami ingin menyajikan pilihan indah dan mudah untuk dikenakan perempuan dengan sahabatnya, ataupun dengan anggota keluarganya karena apparel yang tersedia bukan hanya untuk perempuan saja”, sebut Irin.

Linda dan Irin berharap agar koleksi ini dapat berdiri sebagai wujud yang menginspirasi perempuan dalam menjalani perannya yang luar biasa. Keduanya memahami, bahwa saling memotivasi dan memberikan dukungan antar perempuan adalah instrumen paling kuat, yang juga telah membawa kolaborasi istimewa Buttonscarves dan Kami. menjadi kenyataan.

Detail Koleksi Kimmonia Series 

Kolaborasi eksklusif ‘Kimmonia’, wujud Buttonscarves dan Kami. menginspirasi perempuan melalui karya/Foto: Doc. Kami.

Kimmonia telah dirancang selama kurang lebih satu tahun, sebelum secara resmi dirilis pada tahun 2024. Koleksi ini juga memperhatikan kecintaan komunitas BSLady dan KamiPeople pada motif terlaris Kami. dari delapan tahun yang lalu, dan dipadukan dengan keanggunan motif Buttonscarves sehingga menciptakan perpaduan warna dan motif harmonis yang meresonansikan harapan akan kekuatan, keanggunan, dan kesatuan. Semuanya tertuang pada motif serta warna, yang salah satunya direpresentasikan pada 12 warna pilihan scarf berbahan airy voal untuk melengkapi
busana yang bervariasi.

Kimmonia juga memperhatikan tren pada bahan busana twill satin yang menjadi gaya baru di koleksi kolaborasi ini. Tunik dan dua jenis gaun dibuat dengan bahan yang ringan dan lembut tanpa terlihat transparan. Gaun dibuat dengan model lipit-kotak yang trendi dengan siluet asimetris, cocok untuk perempuan yang ingin terlihat anggun pada hari spesial. 

Tidak lupa, Kimmonia juga mempersembahkan pakaian dengan bahan lainnya seperti crepe lembut untuk kemeja serta sutra shantung untuk blus. Implementasi craftsmanship kedua label tidak hanya dibawakan dalam pakaian perempuan. 

Kimmonia juga memiliki deretan koleksi pakaian untuk laki-laki, anak perempuan, dan anak laki-laki. Didesain untuk penyuka simplisitas, koko laki-laki dan anak dibuat dengan bahan campuran katun dan poliester yang nyaman untuk dikenakan di cuaca yang panas. Dengan bahan yang sama, gaun pendek anak perempuan didesain untuk tampilan manis yang tidak mudah kusut.

Kagumi Kimmonia, koleksi ketika dua desainer label Indonesia yang telah merambah ke kancah internasional berkontemplasi menemukan harmonisasi dalam keelokan mode dan gaya.

Pilihan Editor: Prediksi Tren Modest Fashion 2024, Warna Powder Blue, Peach hingga Aksen Pita

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."