Prediksi Tren Modest Fashion 2024, Warna Powder Blue, Peach hingga Aksen Pita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Desainer modest fashion Ria Miranda ditemui usai peluncuran koleksi khusus haji dan umroh dari RiaMiranda X Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Desainer modest fashion Ria Miranda ditemui usai peluncuran koleksi khusus haji dan umroh dari RiaMiranda X Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bukan hanya makeup, tren modest fashion juga berkembang seiring berjalannya waktu, menawarkan berbagai desain dan gaya yang sesuai dengan selera masa kini. Mulai dari warna, look, cutting, hingga pattern semakin beragam dan sesuai dengan selera pasar. Tak heran jika pilihan modest fashion makin kaya dan dicari para fashionista. 

Menilik prediksi tren modest fashion, Ria Miranda mengatakan warna-warna yang akan tren orange dan powder blue yang diaplikasikan dengan model busana kaftan modern, tunik, dan dress. Sementara untuk material lebih ke mix fabric, lace dengan unsur bunga dan tenun juga semakin diminati. 

Begitu pula dengan hijab, untuk bahan voal sendiri sudah nyaman dipakai apalagi saat ini jenis dan warnanya juga semakin bervariasi. "Kalau hijab instant berbahan polyster bisa dimodifikasi menjadi pashmina agar bisa dipakai bepergian," ucap Ria saat ditemui usai peluncuran koleksi Haji dan Umroh Wardah x Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu, 8 Februari 2024. 

Brand modest fashion Buttonscarves x Kami meluncurkan koleksi kolaborasi bertajuk The Kimmonia Series, Senin, 12 Februari 2024 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Sementara itu, menurut Founder Kami. Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin mengatakan salah satu items fashion yang akan tren menjadi detail busana ialah pita, karena alasan itulah lukisan pita menjadi signature busana dan scarf kolaborasinya dengan Buttonscarves. "Selain itu, tren busana dengan detail pleated juga masih akan tren," imbuh Irin saat ditemui di acara exhibition The Kimmomia Series di Jakarta, Senin, 12 Februari 2024. 

Menyoal tren ditambahkan Creative Director Buttonscarves, Linda Anggrea, jika merujuk pada tren warna 2024 lebih ke nuansa peach fuzz, akan tetapi warna yang terlalu terang seperti itu belum tentu cocok di semua kulit perempuan Indonesia. 

Sehingga saran Linda bisa dipilih warna yang mendekati seperti peach nuansa pastel atau powder blue misalnya. "Jatuhnya akan lebih ramah di semua kulit, begitu pula dengan warna hitam yang klasik tetapi selalu menjadi tren setiap tahun," ujarnya. 

Pilihan Editor: Cerita Adelia Pasha Rilis Brand Modest Fashion Kedua, Mewakili Karakter Pribadinya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."