Untuk Kreator Konten Pemula di TikTok, Simak 10 Tips Dapat Banyak Views

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cara menambah viewers TikTok bisa dilakukan dengan menggunakan hashtag yang tepat hingga menggunakan musik populer. Ini penjelasannya. Foto: Canva

Cara menambah viewers TikTok bisa dilakukan dengan menggunakan hashtag yang tepat hingga menggunakan musik populer. Ini penjelasannya. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di era digital ini, profesi menjadi kreator konten atau creator content semakin diminati. Dengan konsistensi dan keunikan konten, para kreator konten bisa mengantongi penghasilan yang menjanjikan. Nah, jika Anda konten kreator pemula di TikTok, mendapatkan banyak penonton atau viewers pada konten yang diunggah tentu menjadi tujuan utama. 

Tapi faktanya, mendapatkan banyak views di TikTok tak semudah yang dibayangkan. Acapkali pengguna sudah mengunggah banyak konten, namun yang menonton hanya sedikit. Diperlukan beberapa tips untuk mendapatkan lebih banyak views di TikTok, berikut 10 di antaranya yang bisa dicoba.

1. Kualitas Konten Menarik

Satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah kualitas konten yang dibagikan. Pastikan video Anda menarik perhatian dengan konten yang kreatif, lucu, atau informatif. Semakin menarik konten Anda, semakin besar kemungkinan mendapatkan views yang banyak.

2.  Pahami Algoritma TikTok

Pahami cara kerja algoritma TikTok agar dapat memanfaatkannya secara maksimal. Pasalnya, TikTok menyajikan konten kepada pengguna berdasarkan preferensi dan interaksi mereka. Dengan memahami algoritma, maka pengguna bisa membuat video yang lebih sesuai dengan minat pengguna, meningkatkan visibilitas konten dan akhirnya mendapatkan lebih banyak views.

3.  Kenali Penonton dan Berinteraksi

Untuk menambah jumlah views di TikTok, pengguna bisa menganalisis penonton teratas. Periksa daftar pengikut, jumlah suka, dan komentar pada yang diunggah. Selain itu, cobalah untuk berinteraksi dengan pengikut melalui memberi komentar atau aktif dalam berbagai diskusi.

Semakin banyak interaksi, semakin besar kemungkinan video Anda mendapatkan rekomendasi di feed pengguna lainnya.

4. Gunakan Hashtag yang Tepat

Penggunaan tagar atau hashtag yang tepat dapat membantu untuk meningkatkan jumlah penonton di video Anda. Pilihlah hashtag yang relevan dengan konten Anda dan juga pilih hashtag yang sedang tren di TikTok. 

Jangan ragu untuk menggunakan beberapa hashtag populer untuk meningkatkan peluang video Anda muncul di For Your Page alias FYP.

5.  Pakai Musik Populer

Musik seringkali menjadi kunci kesuksesan untuk mendapatkan jumlah penonton di TikTok. Pengguna bisa memilih lagu-lagu yang sedang tren atau menjadi viral di platform ini, sehingga dapat memberikan dampak positif pada jumlah views

Pantau tren musik TikTok dan gunakan lagu-lagu tersebut dalam video Anda untuk menarik perhatian pengguna yang sedang mencari konten yang relevan.

6. Unggah di Waktu yang Tepat

Cara mendapatkan banyak penonton TikTok selanjutnya adalah dengan mengunggah di waktu yang tepat. Amati kapan audiens Anda paling aktif dan publikasikan video Anda pada waktu tersebut. Dengan begitu, video Anda memiliki peluang lebih besar muncul di feed pengguna dan mendapatkan lebih banyak views.

7. Bagikan Video Secara Rutin

Aktif di platform TikTok bisa memberi penonton Anda harapan untuk menantikan konten Anda berikutnya. Mengunggah tiga sampai lima video per minggu telah terbukti berhasil untuk menghasilkan peningkatan jumlah penonton yang stabil.

8. Partisipasi dalam Tantangan

TikTok seringkali menciptakan tantangan atau challenges tertentu yang sedang tren. Agar konten mendapat banyak penonton, cobalah untuk ikut serta dalam tantangan tersebut dengan membuat video kreatif dan unik sesuai tema yang diberikan. 

Partisipasi dalam challenges dapat meningkatkan visibilitas video Anda karena banyak pengguna aktif mencari dan menonton video terkait dengan tantangan tersebut.

9.  Kolaborasi dengan Pengguna Lain

Melakukan kolaborasi dengan pengguna TikTok lain dapat menjadi strategi yang efektif. Pilihlah pengguna dengan audiens yang sejenis untuk memastikan video Anda akan diminati oleh pengikut mereka. 

Selain bisa meningkatkan jumlah viewers, kolaborasi juga membuka peluang untuk mendapatkan viewers baru dari pengikut kolaborator Anda.

10.  Unggah Konten di Media Sosial Lain

Cara terakhir untuk mendapatkan views banyak di TikTok adalah dengan membagikan video ke akun media sosial lain. Anda bisa membagikan tautan video TikTok kepada teman dan penonton di luar TikTok. Dengan begitu, jumlah penonton video TikTok Anda bisa meningkat.

Pilihan Editor: 5 Cara Menjadi Influencer TikTok, Temukan Konten Andalan hingga Bangun Interaksi

RIZKI DEWI AYU | LAILI IRA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."