Gaya Sri Mulyani Nyoblos di Pemilu 2024, Pakai Kemeja Hitam tanpa Motif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mengikuti pencoblosan Pemilu 2024. Ia bersama suaminya melalukan pemilihan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 73 Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Ranji, pukul 9.00 WIB. Usai menggunakan hak pilihnya, Sri Mulyani memamerkan klingking yang telah ditandai tinta sambil melakukan salam lima jari. TEMPO/Riani Sanusi Putri

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mengikuti pencoblosan Pemilu 2024. Ia bersama suaminya melalukan pemilihan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 73 Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Ranji, pukul 9.00 WIB. Usai menggunakan hak pilihnya, Sri Mulyani memamerkan klingking yang telah ditandai tinta sambil melakukan salam lima jari. TEMPO/Riani Sanusi Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani telah memberikan hak suaranya di Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 pada Rabu pagi, 14 Februari 2024. Bersama suami, Tonny Sumartono, nyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 73 Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Ranji, pukul 09.00 WIB. Lokasi TPS tersebut di dekat kediaman pribadinya di daerah Bintaro Sektor 3A, Tangerang Selatan, Banten.

Sesampainya di lokasi TPS, Sri Mulyani tampak menyapa para tetangga dan panitia pemungutan suara. Dari segi gaya busana, Sri terlihat mengenakan kemeja berwarna hitam. Sebagai bawahannya, dia memakai celana jeans. Dia juga melengkapi penampilannya dengan anting dan kacamata andalannya. Rambut bob pendeknya ditata rapi belah pinggir. Sementara itu, suami Sri Mulyani memakai kemeja warna putih dan topi warna hitam.

Di meja registrasi, Sri Mulyani menerima lima kertas suara untuk memilih calon presiden, calon wakil presiden, dan calon legislatif. Sebelum melakukan pencoblosan, Sri Mulyani memperlihatkan kertas suara kepada awak media. Ia juga memeriksa seluruh kertas suara untuk memastikan tidak ada yang rusak. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengikuti Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 di dekat kediaman pribadinya daerah Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Ia tiba bersama suaminya Tonny Sumartono di tempat pemungutan suara (TPS) 73 pukul 9.00 WIB. TEMPO/Riani Sanusi Putri

Usai menggunakan hak pilihnya, Sri Mulyani memamerkan kelingking yang telah ditandai tinta sambil melakukan salam lima jari. 

"Kalau nanti cuma kelingking, dikira angka, jadi lima saja," ucap Sri Mulyani sambil berkelakar kepada awak media. 

Sri Mulyani mengaku sudah yakin dengan pilihannya. Ia berharap masyarakat Indonesia ikut menggunakan hak pilihnya sesuai keyakinan hati dan pikirannya. Dia pun berharap seluruh warga Indonesia dapat menghormati pilihan masing-masing. 

"Hormati pilihan masing-masing. Kita jaga demokrasi ya," kata sahabat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi itu.

Mantan Direktur Eksekutif Bank Dunia itu mengingatkan, anggaran Pemilu sangat besar. Maka dari itu, harus dijaga dan diawasi agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik. 

Harapan Sri Mulyani kepada Presiden Terpilih Nanti

Untuk presiden yang terpilih nanti, Sri Mulyani berpesan untuk menjaga amanah, dan kepercayaan rakyat. Dia menekankan pemimpin Tanah Air harus menjaga Indonesia dan perekonomian negara. "Itu adalah suatu tugas dan kewajiban," ujar Sri Mulyani. 

Dia menuturkan pesta demokrasi harus dijaga dengan baik agar benar-benar menunjukan pilihan rakyat. Jika sistem Pemilu berjalan dengan baik, kata dia, masyarakat akan percaya hasilnya juga baik. Sri Mulyani juga meyakini hasil Pemilu yang baik akan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia. 

Pilihan Editor: Sri Mulyani Pilih Warna Pink Cetar di Sidang Tahunan MPR, Hingga Disindir Menteri Basuki

RIANI SANUSI PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."