5 Inspirasi Liburan Saat ke Korea Selatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Kota Seoul, Korea Selatan, 19 April 2022. REUTERS/Kim Hong-Ji

Kota Seoul, Korea Selatan, 19 April 2022. REUTERS/Kim Hong-Ji

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKorea Selatan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Online travel agent (OTA) tiket.com mencatat lonjakan minat masyarakat Indonesia ke Korea Selatan sepanjang 2023. Transaksi pembelian tiket pesawat ke destinasi Korea Selatan meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun 2022, mencapai pertumbuhan sebesar 86,38 persen. 

Para wisatawan tidak hanya menargetkan datang ke Seoul, namun mereka pun mau plesir ke berbagai kota lain di Korea Selatan seperti Jeju, Busan, Daejeon, dan Ulsan. “Dalam beberapa tahun terakhir, antusiasme berlibur masyarakat Indonesia ke Korea Selatan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, tiket.com berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi, serta aktivitas wisata bagi customer kami. Terbang dengan Korean Air melalui tiket.com memungkinkan wisatawan merasakan atmosfer Korea Selatan lewat makanan dan in-flight entertainment yang disediakan. Kami sangat senang dapat terus menjalin kerja sama yang positif dengan Korean Air,” kata Director of Transportation tiket.com, Andi Hendrawan dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 12 Februari 2024. 

Berkat pengaruh tren K-Pop dan popularitas K-Drama, Korea Selatan menjadi destinasi liburan incaran masyarakat. Berikut 5 inspirasi unik liburan ke Korea Selatan.

1. Kunjungi kawasan Big 4 dan temui idolamu

Temukan penginapan nyaman di sekitar kawasan kantor SM Entertainment di Distrik Seongdong, YG Entertainment di Distrik Mapo, JYP Entertainment di Distrik Gangdong, dan HYBE Entertainment di Distrik Yongsan, Seoul melalui tiket.com. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan kesempatan unik untuk berjumpa langsung dengan idolamu.

2. Saksikan penampilan idol favoritmu secara langsung

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan acara seperti “M! Countdown”, “Music Bank”, dan “Inkigayo” secara langsung di Korea Selatan. Untuk bisa menonton langsung, kamu perlu mengikuti panduan registrasi di situs resmi mereka. Kamu pun bisa memilih beberapa opsi penginapan di sekitar lokasi syuting acara-acara tersebut.

3. Jelajahi atraksi populer tempat syuting K-Drama

Nikmati pengalaman K-Drama secara langsung, seperti mengunjungi Nodeul Island tempat syuting series “Start-Up” atau mengagumi keindahan Nami Island seperti di “Winter Sonata”. 

4. Nikmati santapan kuliner ala K-Drama

Pergi berlibur tak lengkap rasanya tanpa merasakan kuliner setempat. Cicipi hidangan di Kajaguruma dan Egg Drop - Gangnam Store, yang masing-masing pernah menjadi lokasi syuting “Extraordinary Attorney Woo” dan “Hospital Playlist”. Sementara itu, kafe Chocolatier Zino dan Cafe Sunny Club mungkin akan mengingatkan pada “Goblin” dan “Crash Landing on You”.

5. Rasakan pengalaman unik hanya di Korea Selatan

Belum ke Korea Selatan rasanya kalau belum mengenakan hanbok sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah seperti Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village. Anda juga dapat mengikuti kelas DIY skincare menggunakan bahan-bahan alami Korea. Aktivitas wisata ini dapat semakin memperkaya pengalaman liburan di Korea Selatan. 

Dengan rekomendasi kegiatan dan inspirasi tersebut, tiket.com mengajak sobat tiket untuk merasakan Korea Selatan secara lebih mendalam. Jadi, jangan lewatkan kesempatan unik ini. Segera rencanakan liburan Anda dan wujudkan liburan di Korea Selatan.

Sebelumnya, Korean Air memberikan penghargaan tiket.com sebagai salah satu dari Top 10 Travel Agent di 2023. Berminat ke Korea Selatan?

Pilihan Editor: Cerita Audi Marissa Liburan ke Korea Selatan, Perjalanan Me Time dan Tapak Tilas

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."