Curhat Selebriti Nyoblos Pemilu 2024 di Luar Negeri, Natasha Wilona hingga Acha Septriasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Natasha Wilona nyoblos pemilu 2024 di New York, Amerika Serikat. Foto: Instagram/@natashawilona12

Natasha Wilona nyoblos pemilu 2024 di New York, Amerika Serikat. Foto: Instagram/@natashawilona12

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak 5 Februari 2024, warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri sudah bisa memberikan suara alias nyoblos di Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Diketahui ada 128 Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di seluruh dunia. Di antara barisan para WNI yang mengantre untuk menggunakan hak pilihnya, ada sejumlah selebriti seperti Natasha Wilona hingga Acha Septriasa. Lewat akun media sosialnya, mereka berbagi cerita, foto, dan video momen nyoblos di negeri sebrang.

1. Natasha Wilona

Dalam unggahan Instagramnya, Sabtu, 10 Februari 2024, Natasha Wilona yang tengah berlibur mengabarkan sudah memberikan hak suaranya di New York, Amerika Serikat. Dia membagikan dua foto yang menunjukkan tinta biru mewarnai jari kelingking sebagai tanda sudah memberikan hak suara. Di slide terakhir, dia membagikan video saat mengantre memberikan suara. Sang ibunda, Theresia, tampak berada di depannya.

"Walau lagi di New York tetap tidak boleh golput! Gunakan hak pilih kita untuk memilih wakil rakyat yang terbaik," jelasnya di Instagram.

2. Acha Septriasa

Acha Septriasa yang saat ini menetap di Sydney, Australia diketahui sudah memberikan suaranya di Pemilu 2024. Dia terlihat menyoblos bersama sang suami, Vicky Kharisma, di TPS 16 di Maroubra Junction Public School. Pasangan itu juga sempat berfoto dengan putri mereka, Bridgia Kalina Kharisma.

Pesta Demokrasi di Sydney AU,” tulis Acha sebagai keterangan Instagram, Sabtu, 10 Februari 2024.

3. Cinta Laura

Seperti Natasha Wilona, Cinta Laura juga memberikan hak suaranya di kota Big Apple itu. "NYOBLOS di New York Let’s go, Indonesia!" tulisnya.

Di unggahan itu, Cinta juga membagikan beberapa foto dia sebelum dan sesudah nyoblos. Di salah satu foto, Cinta tampak membuka kertas suara termasuk kertas suara pemilihan presiden. Di foto lain, dia terlihat di bilik suara berwarna putih bertuliskan Komisi Pemilihan Umum. Dia juga memamerkan jari kelingking yang sudah dicelupkan ke tinta biru sebagai tanda sudah menggunakan hak pilih.

4. Umi Pipik

Umi Pipik membagikan momen saat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di Madinah, Arab Saudi. Dia mengunggah beberapa foto dan video termasuk capres pilihannya melalui Instagram, Sabtu 10 Februari 2024. Istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori atau Uje itu terlihat berpose di sekitar tempat pemungutan suara.

Dalam unggahannya itu, Umi mengatakan Pemilu di Madinah dan Mekkah sudah dilakukan lebih dulu, yaitu pada tanggal 9 Februari 2024. Dia juga mengatakan menjalani salat istikharah sebelumnya sebelum menentukan pilihan.

"Bismillah hasil istikharah, semoga pilihan ini membawa keridhoan Allah ta'ala dan semoga Allah ijabah doaku disini," tulisnya. 

Umi Pipik juga mengingatkan kepada pengikut dan pengguna Instagram lainnya agar saling menghormati pilihan masing-masing.

5. Ivan Gunawan

Desainer Ivan Gunawan diketahui memberikan hak suaranya di Paris. “Hari ini Saya bisa nyoblos di Paris," tulis Ivan Gunawan atau Igun di Instagram, Sabtu, 10 Februari 2024. Dia juga mengungkapkan semoga pilihannya yang terbaik. Di unggahan itu, Igun juga membagikan foto sambil memamerkan jari kelingkingnya bertinta biru, bukti sudah nyoblos di luar negeri.

Jangan lupa nyoblos di Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024, ya, bagi Sahabat Cantika yang berada di Indonesia.

Pilihan Editor: Pemilu di Hari Valentine, Jangan Lupa Pilih dengan Hati

HENDRIK KHOIRUL MUHID | MELYNDA DWI PUSPITA | NIA PRATIWI | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."