Tayang Terbatas di Bioskop, Ini 4 Fakta Unik Film Animasi Turning Red Disney

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Turning Red, film animasi Disney dan Pixar. Foto: Disney.

Turning Red, film animasi Disney dan Pixar. Foto: Disney.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film animasi dari Disney and Pixar’s bertajuk “Turning Red” mulai ditayangkan secara spesial dan terbatas di beberapa bioskop hingga 11 Februari 2024. Disney and Pixar’s “Turning Red” menceritakan tentang Mei Lee (Rosalie Chiang sebagai pengisi suara), seorang gadis berusia 13 tahun penuh percaya diri dan unik.

Mei Lee dihadapkan pada sebuah dilema saat harus memutuskan, apakah dia harus tetap menjadi anak baik-baik kesayangan ibunya atau menikmati kekacauan dunia remaja. Ming (Sandra Oh sebagai pengisi suara) merupakan ibu yang sangat perhatian, dia tidak pernah jauh dari anaknya - sebuah kondisi yang sangat mengerikan bagi para remaja.

Seakan-akan permasalahan remaja yang dihadapi Mei Lee belum cukup, dia juga harus menghadapi situasi unik, di mana ia akan berubah menjadi seekor panda merah raksasa setiap kali ia merasa terlalu emosional.

Berlatar di awal tahun 2000-an, Disney and Pixar’s “Turning Red” menghidupkan kembali perasaan nostalgia bagi para penggemar. Film tersebut menyajikan kehidupan ala awal tahun 2000-an yang khas seperti geng di sekolah dan hadirnya boyband idola yang menjadi perdebatan dengan orang tua.

Simak fakta sejumlah fakta unik film "Turning Red", dikutip dari keterangan resmi DIsney Indonesia yang diterima pada Sabtu:

1. Kembali ke tahun 2000-an

Berlatar di Toronto tahun 2002, para pembuat film merasa sangatlah penting untuk menciptakan dunia yang terasa familier pada zaman tersebut. Tim produksi memasukkan banyak referensi seperti telepon gantung di dinding, komputer gaya lama, pemutar CD, Tamagotchi yang dimainkan oleh Mei Lee, hingga pita VHS yang menghiasi rak-rak di rumah.

2. Kehadiran boyband spesial

Tahun 2000-an ditandai oleh hadirnya boyband-boyband yang digandrungi para remaja pada zaman tersebut. Hal ini juga digunakan sebagai bagian dari cerita Disney and Pixar’s “Turning Red”. Para pembuat film menciptakan sebuah boyband khusus untuk film ini, yang dinamai 4*Town. Tidak hanya bisa dinikmati dalam film, 4*Town juga memiliki halaman media sosial khusus, hingga lagu dan video klip tersendiri.

Khusus dalam Disney and Pixar’s “Turning Red”, para pembuat film membuat adegan di mana boyband tersebut mengadakan konser di Toronto. Oleh karena itu, departemen layout mengambil inspirasi dari konser-konser boyband dari tahun 2000-an untuk menciptakan pengalaman yang akurat.

Pada akhirnya, adegan konser tersebut menampilkan karakter penonton terbanyak dalam satu pengambilan gambar untuk film tersebut, yaitu sebanyak 30.685 orang, di mana 93 persen adalah remaja. Selain itu tim pencahayaan menambahkan lebih dari 4.900 lampu ke rangkaian konser.

Ilustrasi film Turning Red/Disney

3. Tontonan unik Mei dan Ming

Dalam film tersebut, Mei dan Ming menghabiskan waktu berdua dengan menonton acara “Jade Palace Diaries”. Khusus untuk menciptakan pengalaman yang detail, tim produksi Disney and Pixar’s “Turning Red” sebenarnya membuat naskah dua halaman untuk drama tersebut, tetapi hanya beberapa gambar yang dapat dilihat di TV.

Logo TV juga dibuat berbentuk anak pangsit sebagai referensi dari film pendek peraih Oscar 2018 bertajuk “Bao” dan menampilkan nama belakang sutradara Domee Shi sebagai nama saluran.

4. Jumlah fantastis dalam produksi “Turning Red”

Disney and Pixar’s “Turning Red” memiliki statistik unik yang menggambarkan betapa detail film tersebut.

Beberapa statistik tersebut adalah: terdapat 494 panda merah yang muncul dalam mimpi buruk Mei, 14 kendaraan berbeda diciptakan sebagai latar, dan dipakai sebanyak 527.562 kali dalam 641 adegan. Kemudian terdapat 303 karakter dengan tampilan yang unik dibuat khusus untuk Disney and Pixar’s “Turning Red”.

Disney and Pixar’s “Turning Red" disutradarai oleh Domee Shi dan diproduseri oleh Lindsey Collins. Deretan aktor dan aktris yang menjadi pengisi suara dalam film ini meliputi Rosalie Chiang, Sandra Oh, Maitreyi Ramakrishnan, Ava Morse, dan Hyein Park.

Disney and Pixar’s “Turning Red" tayang secara spesial dan terbatas di bioskop mulai tanggal 9 Februari hingga 11 Februari 2024.

Pilihan Editor: Ini 5 Fakta Unik Film Turning Red, Semua Dikerjakan dari Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."