Di Panggung New York Fashion Week 2024, Collina Strada Usung Pesona Kekuatan Wanita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model mengenakan salah satu busana Collina Strada Fall/Winter 2024 dalam rangkaian New York Fashion Week 2024. Instagram/collinastrada

Model mengenakan salah satu busana Collina Strada Fall/Winter 2024 dalam rangkaian New York Fashion Week 2024. Instagram/collinastrada

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di panggung pekan mode New York atau New York Fashion Week 2024, label Collina Strada menyuguhkan peragaan mode (fashion show) yang mengekspresikan kekuatan wanita. Sang direktur kreatif Hilary Taymour yang paling berperan di baliknya. Dia menghadirkan kekuatan perempuan lewat keragaman model maupun desain sepanjang pertunjukan koleksi Autumn/Winter 2024 yang bertajuk "Stronger" pada Jumat, 9 Februari 2024.

Bicara soal keragaman model, Taymour menunjukkan kekuatan perempuan mulai dari model yang berjalan di runway sambil menggendong bayi, model yang memperlihatkan perut hamilnya alias baby bump, model plus size, model tubuh berotot besar hingga model penyandang disabililtas di kursi roda.

Dengan tema fashion show seperti pusat kebugaran Collina, para penikmat mode disuguhi pertunjukan kekuatan, baik secara literal maupun metaforis. Halter berbahan kain, kaus otot besar, dan lagu ikonik Physical karya Olivia Newton-John menjadi soundtrack peragaan busana.

Selama ini, label Collina Strada dikenal karena etos desainnya yang ekspresif dan komitmennya terhadap keberlanjutan. Didirikan di New York, label ini tidak hanya menampilkan tren terkini, tetapi juga berfungsi sebagai platform untuk kesadaran sosial. Advokasinya terhadap perlindungan lingkungan dan pemberdayaan perempuan sangat kuat serta berkomitmen isu-isu tersebut menjadi pusat perhatian di masa mendatang.

Koleksi terbaru Collina Strada memadukan motif psikedelik tahun 90-an dengan rancangan modern yang kental nuansa feminin. Koleksi ini dibuat dari tekstil deadstock dan dituangkan dalam grafis klasik khas Taymour. Pola bunga meleleh tampak ditampilkan pada celana panjang dan gaun.

Gaun oranye terang dilengkapi dengan bantalan yang mirip dengan seragam sepak bola juga bagian dari koleksi Collina Strada Autumn/Winter 2024. Sementara itu, model lain memamerkan otot asli mereka dalam celana pendek warna arang ataupun celana boxer warna hitam berhias renda.

Pada tampilan lain, cetakan ilustratif merek ini menampilkan gaun slip, denim cetakan, kemeja otot, dan atasan flanel. Koleksi Collina Strada kal ini ini juga menyuguhkan tema kekuatan lewat mantel yang mengadopsi bahu bulat besar, pakaian formal hybrid yang menonjolkan kekuatan tubuh wanita dengan korset, dan gaun acak-acakan yang menyerupai siluet manusia dengan lengan lebih besar.

Pilihan Editor: Victoria's Secret Merilis Fashion Adaptif untuk Penyandang Disabilitas di New York Fashion Week

TIMES OF INDIA | HYPEBEAST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."