Bicara soal Pilpres 2024, Veronica Tan: Saya Percaya Indonesia Emas 2045 Akan Terwujud

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Veronica Tan/Foto: Instagram/Veronica Tan

Veronica Tan/Foto: Instagram/Veronica Tan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan membantah berita yang belakangan ini marak beredar soal dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Sebelumnya, ia menjadi sorotan publik karena potretnya muncul di poster digital dukungan kepada AMIN yang diunggah akun Twitter/X @FPKSDPRRI, pada Selasa, 6 Februari 2024 viral.

Meski kini foto tersebut terpantau sudah dihapus di X, Veronica meluruskan kabar tersebut. Melalui unggahan media sosial Instagram pribadinya pada Kamis, 8 Februari 2024, ibu tiga anak itu membagikan foto bersama Iriana Jokowi dan mengaku konsisten mendukungnya pada Pilpres 2024.

Veronica Tan Unggah Foto Lama Bersama Iriana Jokowi

"Sengaja saya tidak membuat kalimat yang panjang dan penuh retorika ketika ditanya orang-orang mengenai pilihan pemilu 2024 karena saya akan menjawabnya di waktu yang tepat,"  tulis Veronica Tan membuka keterangannya.

Ibu tiga anak itu kemudian membagikan fotonya bersama Iriana Jokowi dalam cover sebuah majalah untuk memperingati Hari Kartini 2013. Foto itu diambil ketika ia dan Iriana masih mendampingi suami mereka sebagai wakil dan Gubernur DKI Jakarta. 

"Hari ini tidak sengaja ketemu majalah lama sambil duduk merenung, saya menyempatkan diri untuk berpikir bahwa saya tetap komit dengan alasan personal dalam memilih seorang pemimpin terbaik yang kelak akan membuat anak-anakku dan anak-anak semua Ibu di Indonesia merasa bangga dengan negeri ini," tulisnya menambahkan. 

Dalam keterangannya, Veronica mengaku mencari semua latar belakang dan kemampuan semua capres dari sudut pandanganya yang subyektif. Dia juga percaya bahwa tidak boleh menghakimi apapun keputusan serta pilihan orang lain. Sebab diketahui, dukungannya kepada Iriana Jokowi berseberangan dengan mantan suaminya, Ahok, yang pada Pilpres 2024 mendukung paslon 03, Ganjar-Mahfud.

Meski tidak secara gamblang menyebutkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran, tapi dengan mengunggah foto Iriana dapat dikatakan bahwa dia mendukung Gibran yang kali ini maju meneruskan jejak kepemimpinan ayahnya, Presiden Joko Widodo. Ini merupakan bentuk dukungannya sebagai sesama ibu.

"Tidak ada kesempurnaan yang saya dapati, selalu ada celah, lubang dan masalah di antara mereka. Namun saya yakini kita tidak memilih 'malaikat' tanpa dosa di sini. Maka kali ini saya gunakan 'hati dan rasa' seorang wanita, ibu dan rakyat biasa mengenang kembali apa yang pernah saya rasakan, saya lihat dan saya temukan," tulisnya.

Veronica Tan: Saya Percaya Indonesia Emas 2045 akan Terwujud

Pengusaha yang pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta itu menilai bahwa menurutnya Indonesia sudah berada di jalur yang benar. Terlepas dari beragam kontroversi pada pencalonan Gibran pada kontestasi politik kali ini, dia tetap konsisten menunjukkan dukungannya.

"Banyak kerikil dan duri dalam perjalanan adalah tanggung jawab kita semua untuk menyingkirkan, tetap waras tetap welas asih dalam bahasa cinta untuk mengingatkan mereka yang belok dan lupa jalan. Keyakinan ini masih belum luntur, apa yang pernah kita bicarakan bahwa wanita harus kuat walau dihadang banyak masalah dan cobaan karena saya yakin jika wanita kuat maka bangsa ini akan Hebat," tulis Veronica.

Terakhir, untuk menegaskan dukungannya mendekati Pilpres 2024, Veronica Tan meyakini untuk mendukung kelanjutan kepemimpinan Jokowi melalui paslon 02. "Izinkan saya untuk katakan: Perjuangan bangsa ini masih akan berjalan saya percaya Indonesia Emas 2045 akan terwujud," tulisnya.

Pilihan Editor: Veronica Tan Bicara Soal Anak yang Bertanggung Jawab dan Mandiri: Anugerah Besar

INTAN SETIAWATY | ISTIQOMATUL HAYATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."