Grup Vokal Family to Jannah Rilis Single Religi, Tribute untuk Palestina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Grup Vokal Family to Jannah merilis single bertema religius dengan judul The Angels of Palestine yang menjadi Tribute untuk Palestina/Foto: Doc. Pribadi

Grup Vokal Family to Jannah merilis single bertema religius dengan judul The Angels of Palestine yang menjadi Tribute untuk Palestina/Foto: Doc. Pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam semangat mengharumkan kembali nama sang nenek, kini cucu dan cicit Titien Soemarni & Tommy Soemarni- anak dari Tommy Soemarni,  bekerjasama membentuk grup vokal Family to Jannah. 

Titien Soemarni adalah salah satu bintang film era-50 an yang sangat terkenal pada masanya. Pendiri perusahaan rekaman pertama di Indonesia bernama Remaco ini juga dikenal sebagai salah satu produser wanita pertama di Kawasan Asia Pasifik. Namun sayang perjuangannya harus berakhir, ketika ia meninggal muda di umur 30 tahun. 

Grup yang dipimpin oleh sang cicit- Aesha Belove ini menyanyikan lagu-lagu bertema kedamaian dan harmoni untuk anak-anak. Dari mulai single tentang sedekah hingga lagu tentang persaudaraan. 

“Anak-anak membutuhkan cara-cara alternatif untuk dikenalkan pada kebaikan, salah satunya lewat musik. Lagu yang tidak terlalu kekanakan namun mudah diingat karena itu kami membentuk Family to Jannah,” ujar Dr Luigi produser dan pencipta lagu-lagu Family to Jannah yang dulunya pernah merilis album di Musica Studio’s dan duet dengan legenda musik Indonesia Chrisye. 

Proyek Family to Jannah merekatkan hubungan bersaudara karena semua proses dilakukan di dalam lingkaran keluarga; selain Luigi yang membuat lagu, ada juga figur fashion Franka Soeria sebagai sutradara dan selebgram Hamimi Daulay sebagai associate producer

“Musik mendekatkan kami sesama saudara, kami meluangkan waktu luang kami dengan bernyanyi,” ujar Aesha sang lead vocal yang berusia 15 tahun. 

Tanggal 29 Desember lalu, mereka merilis single The Angels of Palestine. Lagu ini diciptakan sebagai aksi solidaritas tanda kepedulian atas tragedi yang terjadi di Palestina. Lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak Indonesia untuk anak-anak di Palestina. 

Sayangnya kurang dari 1 jam diupload, video ini sempat di-banned di Youtube dan membuat mereka harus merombak kembali videonya.  Namun semangat mereka tidak pudar dan terus semangat menyuarakan keprihatinan mereka lewat lagu. 

“Lagu ini menyuarakan Palestina lewat perspektif anak-anak Palestina, kami harap dengan cara ini publik memahami betapa sulitnya kondisi ini bagi mereka. Kami juga mengapresiasi mereka, dalam keadaan yang sangat memilukan- mereka masih bisa tersenyum dan menunjukkan kekuatannya Ini adalah persembahan dari anak-anak Indonesia untuk anak-anak Palestina,” ujar Luigi.

Family to Jannah merasa anak-anak adalah salah satu yang paling terdampak dari genosida di Palestina dan berharap genosida segera berakhir. Luigi berharap publik bisa menerima kelompok Family to Jannah dan lagu Angels of Palestine dengan baik sebagai alternatif musik Indonesia. Semua keuntungan dari single ini akan didedikasikan untuk Palestina. 

Family to Jannah terdiri dari Aesha, Adila, Metehan, Aira, Kassia, Razka , Thouareg, Brianna, Kanza dan Khawla. Lagu Angels of Palestine bisa didengarkan melalui Spotify Family To Jannah, semua platform musik dan media sosial.

Pilihan Editor: Resolusi 2024 Zaskia Adya Mecca: Palestina Bisa Free

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."