6 Alasan Pentingnya Menjaga Privasi Hubungan Asmara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah orang memilih menjaga privasi hubungan asmara. Misal, mereka jarang bahkan tidak membagikan unggahan romansa apa pun di media sosial. Selain pilihan kenyamanan masing-masing, ada pula alasan pentingnya menjaga privasi hubungan asmara yang perlu Anda tahu.

1. Privasi tetap terjaga

Sangat penting untuk selektif dalam menentukan apa yang Anda ingin orang lain ketahui tentang hubungan asmara. Kedua individu yang menjalin hubungan harus saling mendiskusikan aspek apa yang mereka rasa nyaman untuk dibagikan secara publik atau di media sosial. Memilih untuk menjauhkan hubungan Anda dari perhatian publik membantu menjaga privasi Anda tetap utuh.

2. Bebas dari penilaian dan campur tangan

Menjaga hubungan asmara tetap pribadi tidak mengundang penilaian dan campur tangan yang tidak diinginkan dari luar. Semakin sedikit Anda memberi tahu orang lain tentang hubungan asmara dan momen bahagia, bisa semakin Anda bisa merasa damai.

3. Menghindari tekanan publik

Hubungan masyarakat terkadang bisa menjadi 'mangsa' harapan keluarga, teman, dan kerabat. Menjaga privasi hubungan asmara akan membantu menetapkan batasan dan memungkinkan menjaga hubungan sesuai keinginan Anda berdua.

4. Tidak semua orang bahagia untuk Anda

Apakah menurut Anda semua orang akan senang mendengar Anda menemukan cinta? Tidak terlalu! Ya, beberapa orang mungkin iri dengan hubungan asmara dan hanya sedikit yang mungkin berharap Anda putus. Oleh karena itu, wajar saja jika Anda menghindari berbagi secara berlebihan tentang hubungan Anda.

5. Mantan toxic tidak akan tahu banyak tentang hubungan asmara Anda

Jika Anda menjaga privasi hubungan asmara, mantan Anda tidak akan mencari tahu. Terlebih lagi, bila mantan Anda menjadi orang beracun atau toxic people, ada kemungkinan niatnya tidak baik. Oleh karena itu, menjaga jalinan cinta menjadi lebih pribadi tidak akan membuat mereka mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan pribadi Anda.

6. Romansa bukan 'permainan' media sosial

Menjaga jalinan asmara tetap pribadi akan membantu Anda memiliki hubungan yang bahagia. Jangan biarkan hubungan asmara Anda menjadi konten romantis hubungan Anda. Masalah hubungan juga akan lebih sedikit jika Anda mendefinisikan hubungan sesuai istilah Anda, dan tak memberi ruang media sosial mendefinisikannya.

Pilihan Editor: Pentingnya Batasan yang Sehat saat Menjalin Hubungan Asmara, dari Fisik hingga Komunikasi

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."