4 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi susu almond. Foto: Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi susu almond. Foto: Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSusu almond salah satu produk susu yang menawarkan serangkaian manfaat kesehatan yang menjadikannya pilihan tepat bagi individu yang mencari alternatif pengganti susu sapi tradisional. Selain mengandung vitamin E, antioksidan yang mendukung kesehatan kulit, susu almond juga kaya berbagai mineral seperti magnesium dan fosfor, yang berperan penting dalam berbagai fungsi tubuh. Kandungan sederet gizi tersebut menjadikan susu almond sebagai tambahan yang berharga untuk diet seimbang. Berikut manfaat susu almond yang perlu diketahui.

1. Menyehatkan Jantung

Susu almond adalah pilihan yang menyehatkan jantung karena bebas kolesterol dan rendah lemak jenuh. Lemak tak jenuh tunggal dalam almond berhubungan dengan kesehatan jantung dengan membantu mengurangi kadar kolesterol low-density lipoprotein atau LDL. 

Selain itu, susu almond mengandung vitamin E, yang dikenal dengan sifat antioksidan dan potensi perannya dalam meningkatkan kesehatan jantung.

2. Tidak Mempengaruhi Kadar Gula Darah

Susu almond memiliki indeks glikemik yang rendah, artinya berdampak minimal terhadap kadar gula darah. Karakteristik ini menjadikannya pilihan yang cocok bagi penderita diabetes atau mereka yang ingin mengatur kadar gula darahnya. 

3. Rendah Kalori

Susu almond lebih rendah kalori dibandingkan susu sapi, menjadikannya pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin mengatur berat badan. Ini adalah alternatif yang bagus bagi individu yang mencari minuman dengan kalori lebih sedikit namun tetap memberikan gizi penting.

Karena berbahan dasar tumbuhan yakni kacang almond, susu almond secara alami bebas susu dan laktosa. Hal ini menjadikannya pilihan ideal bagi individu yang tidak toleran terhadap laktosa, alergi terhadap protein susu sapi, atau mengikuti pola makan vegan. Susu almond memungkinkan mereka menikmati minuman yang lembut dan bergizi tanpa mengurangi rasa.

4. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Susu almond sering kali dapat ditoleransi dengan baik oleh individu dengan intoleransi laktosa atau alergi susu, menjadikannya alternatif yang lembut bagi mereka yang memiliki sistem pencernaan sensitif. Selain itu, kandungan serat dalam susu almond dapat berkontribusi terhadap kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Jika Anda kesulitan mencerna susu sapi, sebaiknya beralih ke susu almond.

Pilihan Editor: Resep Hari Ini: Cara Membuat Susu Almond di Rumah

TIMES.OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."