Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Sukabumi, dari Ujung hingga Citepu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sukabumi juga memiliki pantai yang tak kalah indah dan cocok untuk healing. Berikut rekomendasi pantai pasir putih di Sukabumi. Foto: Canva

Sukabumi juga memiliki pantai yang tak kalah indah dan cocok untuk healing. Berikut rekomendasi pantai pasir putih di Sukabumi. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda sedang mencari rekomendasi pantai pasir putih untuk destinasi liburan yang akan datang? Pertimbangkan pasir putih di Sukabumi. Sejumlah pantai di Sukabumi menawarkan pemandangan hamparan pasir putih yang tentunya memanjakan mata, sehingga cocok dikunjungi untuk melepas penat alias healing.

Berikut rekomendasi pantai pasir putih di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur.

1. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu destinasi pantai pasir putih di Sukabumi yang sangat populer. Pantai ini memiliki air yang bening, tapi berkarang. Jadi, kurang cocok bagi wisatawan yang ingin berenang. 

Meski begitu, pengunjung bisa main air yang menampilkan biota laut seperti ikan kecil, bulu babi, ikan buntal, keong, hingga bintang laut. Pemandangannya yang indah juga membuat pantai ini menjadi spot terbaik untuk berfoto ria.

Lokasi: Ujung Genteng, Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Harga tiket: Rp10 ribu.

2. Pantai Palangpang

Destinasi pantai pasir putih di Sukabumi selanjutnya adalah Pantai Palangpang. Pantai ini berada di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih, namun cenderung kehitaman. 

Di sini pengunjung bisa menikmati momen sunset yang memanjakan mata. Selain main air, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk berkunjung ke pulau yang ada di seberang pantai ini.

Lokasi: Ciemas, Sukabumi.

Harga tiket masuk: Gratis.

3. Pantai Cipanarikan

Pantai Cipanarikan berjarak sekitar 90 km dari Pelabuhan Ratu. Akses ke pantai ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua karena kontur jalanan yang berlumpur dan berlubang. Karena jaraknya yang cukup jauh, pantai ini tergolong sepi pengunjung. 

Meski begitu, Pantai Cipanarikan menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang lembut. Di sini, pengunjung bisa berenang di bibir pantai atau sekadar berjemur atau duduk santai menunggu momen matahari terbenam.

Lokasi: Gunungbatu, Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Harga tiket: Gratis, hanya dikenakan biaya parkir.

4. Pantai Pangumbahan

Bagi Anda yang ingin menikmati pantai dengan suasana sepi, Pantai Pangumbahan bisa jadi pilihan menarik. 

Pantai ini menawarkan keindahan pantai berpasir putih serta sekaligus pemandangan laut yang indah. Di sekitar pantai ini terdapat fasilitas penangkaran penyu dan pelerehan anak penyu (tukik) ke laut, yang menjadi salah satu daya tarik Pantai Pangumbahan. 

Lokasi: Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Harga Tiket: Rp5 ribu - Rp10 ribu (biaya parkir).

5. Pantai Ombak Tujuh

Wisata pantai pasir putih di Sukabumi yang lainnya adalah Seven Wave Beach atau Pantai Ombak Tujuh. 

Pantai ini dapat ditempuh selama 2 jam dari pusat Kota Sukabumi. Dinamakan Pantai Ombak tujuh karena terkenal memiliki tujuh gelombang ombak yang berurutan yang 'memukul' tepi pantai. 

Pantai ini memiliki ketinggian ombak mencapai 6 meter, sehingga sangat ideal untuk bermain selancar. 

Lokasi: Cibenda, Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Harga Tiket: Gratis.

6. Pantai Citepus

Letaknya yang berada di tepi jalan raya membuat Pantai Citepus banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati keindahan panorama pantai. 

Pantai Citepus menampilkan pasir putih yang luas dan ombak yang cukup besar. Sehingga cocok digunakan untuk berenang atau sekedar bersantai di tepi pantai. Selain itu, terdapat warung-warung di sekitar pantai yang menyajikan makanan, serta toko suvenir untuk membeli oleh-oleh. Di sini, pengunjung juga bisa menyewa kuda tumpang.

Lokasi: Jalan Raya Cisolok-Pelabuhan Ratu, Citepus, Sukabumi.

Harga tiket: Gratis. 

7. Pantai Karang Hawu

Rekomendasi pantai pasir putih di Sukabumi selanjutnya adalah Pantai Karang Hawu. Pantai ini menawarkan pemandangan pantai dengan pasir putih yang cenderung hitam. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki banyak batu karang berukuran cukup besar. Pemandangan ombak yang memecah di atas karang menjadi salah satu daya tarik utama dari pantai ini.

Lokasi: Teluk Palabuhanratu, lebih tepatnya di Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

Harga tiket: Rp5 ribu (biaya parkir).

Pilihan Editor: Santai dengan Kaus Oblong, Sri Mulyani Nikmati Hangatnya Pasir Putih di Pantai

RIZKI DEWI AYU | LAILI IRA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."