Habiskan Akhir Pekan di Bandung, Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Glamping Bandung adalah salah satu pilihan spot wisata yang bisa dicoba untuk liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga. Foto: Flickr

Glamping Bandung adalah salah satu pilihan spot wisata yang bisa dicoba untuk liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga. Foto: Flickr

IKLAN

6. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana pasar apung. Di tempat ini, anak-anak dapat berkeliling pasar apung, membeli oleh-oleh, dan mencoba berbagai macam makanan. Selain itu terdapat berbagai wahana permainan, seperti animal feeding, becak mini, taman kelinci, playground, flying fox, dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

7. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana permainan yang menantang. Di tempat ini, anak-anak dapat bermain flying fox, treetop adventure, dan sky bike. The Lodge Maribaya juga memiliki fasilitas lengkap, seperti restoran, toilet, dan area parkir yang luas. Tiket yang dijual pun beragam, Anda dapat memeriksanya di website penyedia tiket.

8. Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana permainan anak. Di tempat ini, anak-anak dapat bermain roller coaster, flying fox, dan wahana permainan lainnya. Dago Dream Park juga memiliki fasilitas lengkap, seperti restoran, toilet, dan area parkir yang luas. Tempat wisata ini buka setiap hari, pada weekdays buka pukul 09.00-17.00 WIB dan weekend mulai dari 08.00-18.00 WIB. Tiket masuk dibandrol dengan harga Rp30.000 saat weekdays, dan Rp35.000 saat weekend. Oh iya tiketnya dapat ditukarkan dengan souvenir.

9. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam koleksi anggrek. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang anggrek dan melihat anggrek dari berbagai belahan dunia. Orchid Forest Cikole juga memiliki fasilitas lengkap, seperti restoran, toilet, dan area parkir yang luas. 

10. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda adalah tempat yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan alam dan petualangan. Terdapat jalur hiking yang dapat diikuti bersama keluarga, dan anak-anak dapat belajar tentang keanekaragaman hayati dan alam di sini. Pastikan untuk membawa perlengkapan piknik dan air minum ya! Untuk masuk ke dalam taman ini dikenakan harga Rp17.000/orang bagi wisatawan lokal, dan Rp57.000/orang bagi wisatawan asing.

11. Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas di Bandung adalah tempat yang sangat cocok untuk anak-anak yang suka kendaraan. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang berbagai jenis kendaraan dan aturan lalu lintas dengan cara yang menyenangkan. Taman ini memiliki area bermain dan fasilitas pendukung lainnya. Bagi Anda yang ingin berkunjung, taman ini buka setiap hari kecuali hari Jumat ya! Jam operasionalnya dimulai dari pukul 08.00-15.00 WIB, kecuali pada hari Minggu, buka lebih lama hingga pukul 16.00 WIB. Pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp10.000 saja.

Pilihan Editor: Habiskan Akhir Pekan di Rumah dengan 5 Kegiatan Seru Ini

MAGDALENA NATASYA | DINI DIAH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."