Tips Memilih Cat Dinding Dapur Warna Ombre yang Indah dan Modern

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace dapat memberikan inspirasi warna bagi Anda/Foto: Doc. Azko Nobel

Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace dapat memberikan inspirasi warna bagi Anda/Foto: Doc. Azko Nobel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di dunia yang sibuk dan kompleks seperti sekarang ini, sangatlah penting untuk menciptakan tempat yang spesial bagi diri sendiri -- tempat di mana Anda merasa nyaman menjadi diri sendiri, dan warna cat dinding memiliki kekuatan luar biasa untuk memengaruhi suasana dalam sebuah ruangan. 

Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace dapat memberikan inspirasi warna bagi Anda. Sweet Embrace adalah warna lembut dan menenangkan, yang terinspirasi dari kelembutan bulu angsa dan kehalusan awan senja. Selain sebagai warna yang dapat berdiri sendiri, Sweet Embrace™ juga merupakan warna dasar yang dapat diaplikasikan dengan beragam warna lain untuk kombinasi warna dinding yang unik. Sweet Embrace™ memancarkan beragam tone warna dalam pencahayaan yang berbeda. Dalam ruangan yang terkena sinar matahari, warna-warna Sweet Embrace™ dapat menghadirkan kehangatan dan kelembutan. 

AkzoNobel menghadirkan tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace, yaitu palet warna yang penuh kehangatan (warm), palet warna yang menenangkan hati (calm) serta palet warna yang penuh keceriaan dan membangkitkan semangat (uplifting). Masing-masing memiliki sentuhan yang berbeda untuk menciptakan momen manis dan suasana ruangan yang dapat membuat Anda merasa memiliki oase pribadi di rumah.

Anda ingin setiap bagian rumah terasa hangat dan nyaman, termasuk ruang kerja? Warna bernuansa bumi pada palet warna yang penuh kehangatan (warm) dalam tren warna Dulux Colour of the Year 2024 dapat menjadi warna latar belakang yang sempurna. Perpaduan warna Mild Mocca, Autum Walks, dan Sweet Embrace menciptakan padanan warna dinding dengan gradasi warna yang memukau untuk menghadirkan suasana lembut yang penuh kehangatan bagi ruang kerja Anda.

Palet warna calm dalam tren warna Dulux Colour of the Year 2024, seperti hijau dan biru, menghadirkan ketenangan hati. Bahkan suasana sibuk di dapur dapat terasa menenangkan dengan warna yang tepat. Warna Pale Clover dan Cheeky Grey menjadi pengatur aksen, sedangkan warna Sweet Embrace menambahkan sentuhan kehangatan untuk dapur Anda.

Dengan memadukan warna ungu dan kuning temaram, palet warna yang menghadirkan suasana kegembiraan serta membangkitkan semangat (uplifting) dalam tren warna Dulux Colour of the Year 2024 dapat menciptakan warna dinding yang ceria dan membangkitkan kegembiraan. Memadukan warna Sweet EmbraceTM dan warna Mustard Oil dapat menambah keceriaan di kamar tidur.

Bimbang memilih warna untuk dinding rumah? Anda dapat mencoba tampilan cat yang berbeda, seperti dinding dengan gradasi warna yang memukau. Dinding dengan gradasi warna lembut dan menyatu dengan mudah dari satu warna ke warna lainnya disebut juga sebagai dinding dengan tampilan ombre. Membuat tampilan dinding ombre cocok untuk pengaplikasian warna yang berbeda dalam satu ruangan. 

Sweet Embrace™ dapat diaplikasikan sebagai satu warna sendiri atau sebagai dasar untuk kombinasi warna lainnya. Gunakan tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ ditambah dua warna lain dari palet warna yang menghadirkan nuansa keceriaan untuk membuat warna dinding kreasi Anda sendiri. 

Berikut tips memilih cat dinding untuk mendapatkan tampilan dinding ombre yang indah, modern, dan menawan.

Langkah 1: 

Tandai titik tengah pada dinding dengan menggunakan pita pengukur dan pensil.

Langkah 2: 

Membuat panduan dengan memotong seutas tali, lalu tempelkan kedua ujungnya di tepi dinding setinggi tanda pensil Anda dengan selotip. Buatlah garis horizontal dengan kapur di sepanjang tali tersebut sebagai garis panduan.  

Langkah 3: 

Dengan menggunakan roller, mulailah mengecat separuh bagian atas dinding dengan warna Sweet EmbraceTM.

Langkah 4: 

Mengaplikasikan warna kedua. Selagi warna pertama masih basah, aplikasikan warna kedua di bawahnya. Di sini, kami menggunakan warna ochre lembut dari palet warna uplifting untuk melengkapi Sweet EmbraceTM.

Langkah 5:

Campurkan warna. Sewaktu kedua warna masih basah, gunakan gerakan menyilang untuk memadukan kedua warna. Anda harus bekerja secara cepat dengan dua kuas, membaurkan ke atas dan ke bawah secara simultan untuk mendapatkan efek yang halus. Padukan ke atas dengan satu tangan, sapukan sedikit warna bagian bawah ke bagian atas. Baurkan ke bawah dengan tangan yang lain, sapukan warna atas secara perlahan ke bagian di bawahnya. 

Langkah 6: 

Aplikasikan cat dan baurkan lagi. Dengan menggunakan roller, cat bagian bawah dinding dengan warna ketiga hingga ke bagian yang dicat, dan ulangi langkah pencampuran di atas di mana warna kedua dan ketiga bertemu. Gunakan kuas yang lembut untuk merapikan bagian tepinya.

Pilihan Editor: Tips Bikin Kamar Sempit Jadi Lebih Nyaman, Gunakan Cat Dinding Putih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."