Begini Cara Pengucapan Nama Brand Fashion yang Benar, dari Hermes hingga Saint Laurent

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model menampilkan kreasi desainer Nadege Vanhee-Cybulski Musim Semi/Musim Panas 2022 untuk rumah mode Hermes dalam acara Paris Fashion Week di Paris, Prancis, 2 Oktober 2021. Direktur kreatif ready-to-wear Hermes, Nadege Vanhee-Cybulki, mengatakan sentuhan modern pada siluet femininnya, dengan pinggang kantong kertas pada rok panjang dan celana panjang di koleksi busana wanita Hermes. REUTERS/Gonzalo Fuentes

Model menampilkan kreasi desainer Nadege Vanhee-Cybulski Musim Semi/Musim Panas 2022 untuk rumah mode Hermes dalam acara Paris Fashion Week di Paris, Prancis, 2 Oktober 2021. Direktur kreatif ready-to-wear Hermes, Nadege Vanhee-Cybulki, mengatakan sentuhan modern pada siluet femininnya, dengan pinggang kantong kertas pada rok panjang dan celana panjang di koleksi busana wanita Hermes. REUTERS/Gonzalo Fuentes

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak jarang di antara kita salah mengucapkan nama brand fashion. Kebanyakan salah mengucapkannya karena penerjemahan dalam bahasa Inggris dan tidak disadari. Agar kita terhindar dari kesalahan pelafalan tersebut dan menyegarkan ingatan kita bersama, berikut cara pengucapan nama brand fashion yang bener dari Givenchy hingga Saint Laurent.

1. Givenchy

Givechy juga merupakan merek mode atau brand fashion dan parfum mewah Prancis dan menjadi tuan rumah haute couture, yang mencakup pakaian siap pakai (ready to wear) aksesori, parfum, pakaian, dan kosmetik. Didirikan pada tahun 1952 oleh desainer Hubert de Givechy, merek ini diucapkan dengan 'zhee-van-shee'.

2. Balmain

Balmain didirikan oleh Pierre Balmain dan merupakan merek mode mewah Prancis yang didirikan pada tahun 1945. Balmain mengoperasikan lebih dari 50 toko dan memiliki toko andalannya di New York, Tokyo, London, dan Milan. Balmain juga memiliki toko di Los Angeles, Las Vegas, dan Bal Harbour. Pengucapan Balmain yang tepat adalah 'bal-mah'.

3. Saint Laurent

Rumah mode mewah Prancis ini didirikan pada tahun 1962 oleh Yves Saint Laurent dan rekannya Pierre Berge. Perusahaan ini memproduksi aksesori kulit, alas kaki, dan pakaian. Saint Laurent juga memiliki lini kosmetik yang dimiliki oleh L'Oreal. Merek ini diucapkan 'saan-loh-rahn'.

4. Hermes

Hermes adalah rumah dan merek desain mewah Perancis yang didirikan pada tahun 1837. Perusahaan ini mengkhususkan diri pada aksesori gaya hidup, parfum, perhiasan, pakaian, jam tangan, perabot rumah tangga, dan barang-barang kulit. Namun pada tahun 1950, logo aslinya diubah menjadi gambaran kereta kuda ducal. Cara pengucapan Hermes yang benar adalah 'air-mez'.

5. Carolina Herrera

Carolina Herrera adalah perancang busana Venezuela, yang dikenal karena gaya feminin. Merek ini terkenal karena mendandani berbagai ibu negara Amerika termasuk Laura Bush, Melania Trump, dan Michelle Obama. Merek tersebut diucapkan dengan 'cair-oh-lee-nah her-rair-ah'.

6. Lanvin

Lanvin adalah rumah mode mewah Perancis yang berbasis di Paris dan didirikan pada tahun 1889 oleh Jeanne Lanvin. Ini adalah rumah mode Perancis tertua dan masih beroperasi. Pada tahun 2018, perusahaan ini menjadi anak perusahaan Lanvin Group yang berbasis di Shanghai. Lanvin diucapkan sebagai 'lahn-vaan'.

7. Bulgari

Bulgari adalah rumah mode mewah Italia yang didirikan pada tahun 1884 dan terkenal dengan jam tangan, wewangian, aksesori, perhiasan, dan barang-barang kulit. Mayoritas desain, produksi, dan pemasaran diawasi oleh mitra perusahaan dan entitas lainnya. Perusahaan juga memiliki usaha patungan dengan Marriott International dan telah meluncurkan hotel dan resornya. Merek ini diucapkan sebagai 'bool-gah-ree'.

8. Altuzarra

Atuzarra adalah merek pakaian wanita mewah Perancis-Amerika dan didirikan oleh Joseph Altuzarra. Dia meluncurkan mereknya pada tahun 2008 di New York, dan sejak itu telah meroket di dunia peragaan busana. Altuzarra diucapkan sebagai 'ahl-too-zah-rah'.

9. Nike

Nike adalah merek alas kaki dan pakaian atletik Amerika, yang berkantor pusat di Oregon, Amerika Serikat. Ini adalah pemasok sepatu dan pakaian atletik terbesar di dunia dan juga merupakan produsen peralatan olahraga utama. Cara pengucapannya yang tepat adalah 'Nai-Key'.

10. Adidas

Adidas adalah perusahaan pakaian dan alas kaki atletik Jerman dan berkantor pusat di Bavaria, Jerman. Ini adalah produsen pakaian olahraga terbesar di Eropa dan terbesar kedua di dunia setelah Nike. Cara pengucapan Adidas yang benar adalah 'Ah-dee-dahs'.

Pilihan Editor: Mengulik Sejarah Dasi di Dunia Fashion, Bermula pada Abad ke-17

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."