Tips Pilih Tas Lokal yang Cocok untuk Berbagai Acara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi tas kulit. Foto: Freepik.com/Jannoon028

Ilustrasi tas kulit. Foto: Freepik.com/Jannoon028

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tas merupakan salah satu item fashion yang penting. Selain untuk membawa barang yang diperlukan, tas dapat menjadi fashion statement untuk membuat penampilan makin bergaya. Jenis tas, seperti ransel, selempang, clutch, shoulder dan handbag serta masih banyak lagi, bisa dipilih sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan. Saat ini tas lokal dengan kualitas bagus semakin berkembang di Indonesia. Apakah ada tas lokal favoritmu? 

Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega, mengatakan data internal Tokopedia menunjukkan, tas selempang (sling bag), tote bag, shoulder bag, ransel dan handbag, merupakan beberapa jenis tas yang paling banyak dibeli masyarakat sepanjang tahun 2023 (data Januari-September 2023).

Berikut pilihan tas lokal yang bikin makin fashionable di segala kegiatan

1. Tas kantor fungsional untuk tampilan profesional

Elizabeth - Tote Bag/Tokopedia

Saat memilih tas kerja, hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran. "Sebaiknya pilih ukuran tas medium hingga besar agar bisa menampung berbagai barang kebutuhan ngantor, misalnya laptop. Messenger dan tote bag dapat menjadi pilihan tas kantor yang ideal karena dua jenis tas ini cenderung bisa menampung banyak barang,” kata Antonia dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 18 Januari 2023.

Urban State - Messenger Bag/Tokopedia

Masyarakat dapat memperoleh tas kerja yang fungsional sekaligus mendukung style ke kantor dari brand lokal seperti yang berasal dari Bogor Urban State, dan Cimahi yaitu Elizabeth.

2. Sling bag bikin fashion hangout makin standout 

Exsport - Sling Bag/Tokopedia

Agar penampilan standout saat hangout, pilih tas dengan ukuran kecil sampai medium berdesain unik. "Saat hangout, kita biasanya tidak membawa barang terlalu banyak agar lebih fleksibel ketika harus berjalan kaki dalam waktu yang lama, misal di mall hingga situs bersejarah, maka sling bag atau waist bag berukuran kecil hingga medium dapat menjadi pilihan,” kata Antonia.

Artch - Waist Bag/Tokopedia

Masyarakat dapat mengakses sling bag atau waist bag yang fungsional dan stylish dengan beragam warna unik dari brand lokal asal Bandung di Tokopedia, seperti Exsport dan Artch, serta memanfaatkan berbagai penawaran menarik dari Tokopedia Fashion dan Beli Lokal agar belanja produk fashion bisa lebih murah dan terjangkau.

3. Kegiatan outdoor lebih aman dengan tas yang nyaman

Heylook - Carrier Bag/Tokopedia

Jika sering beraktivitas outdoor, seperti camping dan trekking, tas ransel adalah pilihan tepat. Pilih ransel berbahan kuat namun ringan, serta waterproof. "Tas dengan ukuran yang pas dengan postur tubuh juga akan membuat kita merasa lebih nyaman saat beraktivitas di luar ruang," kata Antonia.

Torch - Tas Ransel/Tokopedia

Misalnya, Heylook, salah satu brand lokal yang menghadirkan backpack dengan kualitas premium dan waterproof sehingga tahan di berbagai cuaca. Ada pula, Torch, brand lokal yang terus berinovasi memproduksi tas travelling dengan desain fungsional.

4. Fokus kencan romantis, pilih tas yang praktis

JOSVLI - Handbag/Tokopedia

Saat nge-date, pilih tas praktis berukuran kecil hingga medium agar nggak bikin ribet. Untuk perempuan, handbag dengan long strap atau shoulder bag bisa menjadi pilihan, sedangkan laki-laki bisa menggunakan clutch atau pouch.

EVERNEXT - Clutch/Tokopedia

Contoh brand lokal di Tokopedia yang menawarkan pilihan handbag dan shoulder bag untuk wanita, yang stylish serta berwarna netral, adalah JOVSLI. Selain itu, ada EVERNEXT yang memiliki banyak pilihan clutch untuk pria agar bisa tampil fashionable saat nge-date.

5. Tas elegan bikin makin menawan saat kondangan

VAIA - Shoulder Bag/Tokopedia

“Tampil dengan fashion styling sesuai occasion adalah hal yang penting. Misalnya, tampil elegan saat diundang ke kondangan. Hal ini menjadi wujud kita menghormati orang yang mengundang kita. Salah satu cara tampil lebih menawan saat kondangan adalah dengan memilih tas yang elegan, seperti shoulder bag atau clutch,” kata Antonia.

Byo - Clutch/Tokopedia

Brand lokal seperti VAIA dan Byo, bisa menjadi pilihan penyedia shoulder bag dan clutch untuk acara semiformal hingga formal seperti kondangan. VAIA menghadirkan tas dengan desain yang mengandalkan payet sehingga memberikan kesan elegan, sedangkan Byo menyediakan estetika futuristik pada desain tas mereka.

Antonia mengatakan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan tas dengan harga terjangkau, khususnya dari brand lokal, yang cocok untuk masing-masing kegiatan, Tokopedia mengadakan beberap kampanye. "Seperti kampanye Tokopedia Fashion dengan cashback hingga Rp 500 ribu, serta Beli Lokal yang menghadirkan produk dari UMKM lokal dengan beragam penawaran menarik,” kata Antonia.

Kamu paling suka tas lokal mana?

Pilihan Editor: Rekomendasi Tas untuk Gen Z dari Merche, Kolaborasi dengan Looney Tunes

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."