Cerita Han So Hee soal Perjalanan Kariernya, Sempat Kerja Paruh Waktu dan Jadi Model

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Han So Hee/Foto: Instagram/Han So Hee

Han So Hee/Foto: Instagram/Han So Hee

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Popularitas Han So Hee semakin meningkat usai berperan sebagai Lee Da Kyung dalam drama The World of Married. Setelah itu dia membintangi beberapa drama seperti My Name, Nevertheless, Soundratck #1, dan yang terbaru Gyeongseong Creature musim pertama dan kedua. 

Kehidupan sebelum debut akting

Baru-baru ini dia menjadi bintang tamu The Game Cateres, yang dipandu Na Yeong Seok, di Youtube. Dia dan lawan mainnya dalam Gyeongseong Creature, Park Seo Jeon, membahas tentang karier dan kehidupan di luar layar.

Di acara itulah untuk pertama kalinya, Han So Hee menceritakan perjalanan debut aktingnya. Aktris 29 tahun itu mengenang kehidupannya sebelum menjadi figur publik. Dia mengatakan di antara usia 20 hingga 25 tahun, adalah tahun-tahun terbaik dalam kehidupannya.

"Saat itu aku sedang kerja paruh waktu. Aku suka melakukan hal-hal seperti minum-minum bersama teman-temanku, berdandan untuk jalan-jalan kecil di Gangnam, pergi ke bioskop sendirian, dan sebagainya. Aku punya banyak hal." bersenang-senang dengan hidup," katanya. 

Bermimpi kuliah di luar negeri

Han So Hee mengatakan bahwa tidak pernah berencana debut menjadi aktris di usia 25 tahun. Dia justru ingin kuliah di luar negeri, tepatnya di Prancis. Namun saat itu tabungannya tidak cukup. Untuk mendapatkan visa dia harus memiliki setidaknya 60 juta korea Won atau sekitar Rp 698 juta. 

Demi mengejar impiannya kuliah di luar negeri, Han So Hee mulai bekerja paruh waktu. Tetapi tetap saja, tabungannya belum cukup. Dia sempat bekerja 12 jam sehari di pub yang gajinya sekitar $1.400. Lalu menjadi model merek pakaian selama dua jam bayarannya $2.300.

"Dan begitu saja, saya mulai menjadi model untuk lebih banyak lagi. merek pakaian. Lalu saya diminta menjadi model iklan makanan. Saya dibayar sekitar $15.000 untuk itu," katanya.

Karena saat itu Han So Hee tidak memiliki agensi, dia berencana syuting tiga iklan agar tabungannya cukup untuk visa Prancis. Tapi, saat taget uang tabungannya sudah hampir terpenuhi, CEO agensinya saat ini terus membujuknya untuk mencoba akting. Awalnya dia menolak mentah-mentah, tapi kin idia menjadi salah satu bintang terbesar di industri hiburan Korea.

Pilihan Editor: Di Gyeongseong Creature, Han So Hee Beradu Akting dengan Park Seo Joon

YUNIA PRATIWI | KDRAMA STAR | KOREABOO | STAR NEWS KOREA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."