Billie Eilish Hingga Dua Lipa Siap Tampil di Grammy Awards Februari Mendatang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Billie Eilish dan Dua Lipa. Foto: Instagram

Billie Eilish dan Dua Lipa. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi muda asal Billie Eilish, Dua Lipa, dan Olivia Rodrigo akan tampil di ajang penghargaan Grammy Awards ke-66 yang akan berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 4 Februari 2024.

Laman resmi Variety, Senin 15 Januari 2024 melaporkan penyanyi Dua Lipa, Olivia Rodrigo dan Billie Eilish akan tampil di panggung Grammy Awards yang berlangsung di Crypto.com Arena Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka menjadi penampil pertama yang diumumkan oleh Grammy dan selanjutnya akan ada daftar penampil lainnya yang tampil di acara tersebut.

Ketiga penyanyi itu juga mendapat sejumlah nominasi di ajang Grammy Awards 2024. Billie Eilish, yang memenangkan kategori lagu orisinal terbaik di ajang Golden Globes 2024 untuk “What Was I Made For?” dari film “Barbie” telah dinominasikan untuk enam kategori di Grammy Awards 2024.

Kategori-kategori yang dinominasikan untuk Billie Eilish, yakni rekaman terbaik tahun ini, lagu terbaik tahun ini, penampilan solo pop terbaik, lagu terbaik yang ditulis untuk media visual, dan video musik terbaik untuk lagu “What Was I Made For?”. Selain itu, Billie Eilish juga dinominasikan untuk penampilan duo/grup pop terbaik bersama Labrinth untuk lagu “Never Felt So Alone” yang muncul di serial drama remaja kanal HBO, yakni “Euphoria.”

Tidak hanya Eilish, Dua Lipa juga dinominasikan untuk lagu “Dance The Night” dari film “Barbie” di kategori lagu terbaik tahun ini dan lagu terbaik yang ditulis untuk media visual.

Sama dengan dua penampil lainnya, Olivia Rodrigo juga siap meraih enam Grammy Awards tahun ini untuk kategori album terbaik tahun ini (album keduanya “Guts”), rekaman terbaik tahun ini (“Vampire”), lagu terbaik tahun ini (“Vampire”), album vokal pop terbaik (“Guts”), penampilan solo pop terbaik (“Vampire”) dan lagu rock terbaik (“Ballad of a Homeschooled Girl”).

Baik Eilish maupun Rodrigo menjadi salah satu artis yang paling banyak mendapat nominasi dalam Grammy Awards 2024 (masing-masing berusia 22 dan 20 tahun, termasuk yang termuda di antara penyanyi lainnya) dengan masing-masing enam nominasi.

Selain Eilish dan Rodrigo, SZA juga berhasil memimpin daftar nominasi Grammy Awards 2024 dengan total sembilan nominasi. Mengikuti SZA, ada Victoria Monét, Phoebe Bridgers, dan insinyur mixing Serban Ghenea yang masing-masing mendapat tujuh nominasi di ajang itu.

Grammy Awards ke-66 akan kembali diadakan di Crypto.com Arena Los Angeles, Amerika Serikat pada 4 Februari pukul 20:00 waktu setempat di CBS Television Network dan disiarkan langsung di Paramount+.

Pilihan Editor: Madonna Ungkap Kontroversi Artis yang Bermasalah di Grammy Awards ke-65

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."