8 Tren Makeup 2024, dari Perona Pipi Warna Peach hingga Kilau Perak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan memakai blush on. Shutterstock

Ilustrasi perempuan memakai blush on. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki tahun baru adalah waktu untuk merefleksikan apa yang telah kita lakukan dan bersemangat tentang apa yang akan kita tuju, juga  bereksperimen dengan tren baru. Mencoba tren makeup 2024 adalah salah satu cara untuk melakukan hal tersebut. Dari tampilan kulit alami bercahaya, perona pipi persik atau peach hingga kilau perak, termasuk tren riasan atau makeup tahun ini.

1. Kulit Wajah Bercahaya Alami

Selama beberapa tahun berturut-turut, tampilan variasi kulit bercahaya mulai dari “dewy dumplings” hingga “glazed donut" terus diminati hingga tahun ini, menurut penata rias selebriti dan duta merek Hi Beautiful You, Sarah Egan.

“Tahun ini saya benar-benar melihat adanya pergeseran dari alas bedak yang lebih berat menjadi warna kulit alami,” kata Egan.

“Klien ingin menyukai kulit mereka, jadi warna kulit benar-benar menjadi pilihan utama saya untuk hampir setiap tampilan riasan, dari natural hingga glamor.”  

2. Bibir Nude

Pelengkap sempurna untuk kulit segar dan bercahaya adalah bibir nude yang kenyal dan sedikit lembap, kata penata rias profesional Jordan Plath, kepala pendidikan di Kryolan. Untuk itu, kuncinya adalah memprioritaskan perawatan bibir melalui scrub dan pelembal yang lembut, dan menggunakan lip gloss dan pewarna bibir yang nyaris tidak ada sehingga membuat warna alami bibir Anda bersinar. 

3. Kilau Perak

Persiapkan diri Anda untuk sentuhan kilau perak dalam jumlah besar pada kelopak mata dan bibir pada tahun 2024. Ini adalah salah satu cara mempercantik Anda di acara-acara khusus.

“Beyonce membawakan tampilan ini dalam tur Renaisansnya, dan saya berharap tren kecantikan ini akan terus berlanjut dan berkembang pada tahun 2024,” kata penata rias selebriti Emily Gray.

Ilustrasi wanita menggunakan kuas makeup. Freepik.com/Jcomp

4. Perona Pipi Berwarna Persik

Warna perona pipi yang hangat dan peachy (persik) akan menonjol pada tahun 2024, diaplikasikan secara luas pada bagian atas pipi dan dibaurkan pada area yang lebih luas dengan tambahan sentuhan perona pipi yang ditambahkan secara halus pada kelopak mata, hidung, dagu, dan dahi sehingga menciptakan kilau yang hangat dan bercahaya, menurut Plath.

Tren makeup ini sedikit banyak dipengaruhi tren warna versk Pantone tahun ini, Peach Fuzz.

5. Warna Cerah

Warna-warna cerah di area mata juga termasuk tren makeup 2024. Hal itu sudah terlihat dalam pulasan riasan para model yang memperagakan koleksi musim semi 2024 di runway.

 “Anda dapat dengan mudah memadukan tampilan ini dengan membuat bibir cerah atau eyeliner tebal dan cerah, atau bahkan pipi stroberi yang kemerahan. Sapuan warna ini akan menjadi hal pertama yang dilihat orang, jadi pilihlah fitur yang Anda suka untuk menonjolkan.” 

6. Biru Menyejukkan 

Selain warna peach dan merah muda, bersiaplah untuk menyelami kumpulan warna-warna sejuk! Salah satu warna yang mendapat sorotan utama adalah biru, dan diterapkan dengan cara yang kreatif.

“Warna ini dipakai melalui maskara berwarna, eyeliner, dan eyeshadow,” ujar Plath.

“Saya menyukainya, dan menurut saya ini terlihat sangat bagus untuk mereka yang bermata coklat," tuturnya.

7. Makeup 90-an

Berbicara tentang tahun 90-an, tren makeup ini terus bertahan dan diperkirakan akan menjadi lebih besar lagi pada tahun 2024. Gaya “grunge” yang terkenal pada dekade itu sangat populer, meskipun memiliki sentuhan yang lebih lembut dan modern. 

“Kita akan melihat pengaplikasian lip gloss lembut yang lebih berantakan dalam warna peach, light berry, dan merah muda, sedikit dibaurkan di luar garis bibir untuk efek buram,” kata Plath.

“Eyeliner dan eye shadow diaplikasikan dengan lembut dalam warna-warna berani—mulai dari garis bulu mata hingga alis—akan berkontribusi pada estetika yang edgy ini, serta 'sapuan kuas', eye shadow asimetris dalam warna biru muda dan teal.” 

8. Riasan Mata Grafis

Anda tidak perlu menganggap diri Anda seorang seniman yang terampil untuk mengikuti tren aksi mata grafis yang sedang melonjak pada tahun 2024. Egan mengatakan itu bisa sesederhana mata kucing ganda, garis yang diperpanjang, atau memilih eyeliner cair yang cerah, coklat atau hitam. 

“Beberapa warna favorit saya untuk dimainkan di sekitar mata adalah biru, hijau, dan oranye. Warna-warna tersebut benar-benar membuat mata menonjol. Menurut saya ini adalah cuplikan bagus dari riasan tren tahun 90-an yang kita lihat menjadi populer di tahun 2023. Untuk tahun 2024 ini terasa sedikit lebih futuristik," ucap Plath.

Dari delapan prediksi tren makeup di atas, mana favorit Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Tips Makeup Bergaya Korean Look, Fokus pada Pemakaian Eyeshadow

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."