9 Rekomendasi Destinasi Wisata di Seoul, Napak Tilas Lokasi Syuting My Demon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
My Demon. Dok. Netflix

My Demon. Dok. Netflix

IKLAN

1. Hotel Eliena, Seoul

Hotel Eliena terletak di jantung kota Gangnam, Seoul. Hotel bintang empat ini  terkenal dengan desain elegan dan kontemporer. Hotel ini digunakan saat Do Do Hee menerima penghargaan sebuah acara.

2. Latitude32 di Sofitel Ambassador, Seoul

Terletak di lantai 32 Sofitel Ambassador Seoul, sebuah hotel bintang lima di Songpa-Gu. Tempat ini  menjadi lokasi saat Do Do Hee menjalani kencan buta. Tapi secara kebetulan bertemu Jeong Gu Won. Bar ini mewah, terinspirasi keanggunan Paris. Terdapat ruang yang luas dengan pilihan anggur pilihan dan koktail khas. 

3. Taman Danau Ilsan, Goyang

Taman Danau Ilsan Garosugil yang ikonik, jalan perbelanjaan populer di Goyang, menjadi latar belakang adegan monumental di My Demon. Lokasi ini menjadi tempat pertemuan Jeong Gu Won dan Do Do Hee setelah dia kehilangan kekuatan iblisnya.  

4. Daerim Plaza, Seoul

Di alun-alun yang ramai ini, Do Do Hee  datang untuk menyelamatkan Jeong Gu Won saat terjadi serangan. Adegan perkelahian berubah menjadi tarian tango, keduanya dengan anggun bergoyang mengikuti alunan musik sambil menangkis penyerang.  

5. Grand Hyatt, Seoul

Grand Hyatt, Seoul juga hotel mewah bintang lima lainnya menjadi lokasi syuting utama My Demon. Hotel mewah ini  berlatar belakang pemandangan Sungai Han dan Gunung Namsan. Di sini pula menjadi tempat pernikahan Do Do Hee dan Jeong Gu Won.   

6. Kampus Hijau Woonjung di Universitas Wanita Sungshin, Seoul

Kampus ini ditampilkan secara menonjol di My Demon. Tempat ini menjadi  Yayasan Sunwol, perusahaan yang diketuai oleh pemeran utama pria. Di kampus ini juga terdapat Museum Kostum Universitas Wanita Sungshin dan Museum Sejarah Alam, yang terbuka untuk semua orang.

7. Hutan Seoul

Tanaman hijau subur di Hutan Seoul menambah dimensi lain pada lokasi pengambilan gambar My Demon.  Mirror Lake di Hutan Seoul menjadi latar kencan romantis Do Do Hee dan Jeong Gu Won.  Hutan Seoul terdiri dari empat ruang dinamis: Taman Budaya & Seni, Taman Pendidikan, Hutan Ramah Lingkungan, dan Taman Tepi Sungai. Pengunjung juga dapat menjelajahi area seperti Taman Serangga, Danau Cermin, dan Danau Air Mancur sambil ditemani rusa.

8. Pusat Seni Universal, Seoul

Sebelumnya dikenal sebagai Little Angels Arts Center. Bagian luarnya ditampilkan sebagai gedung Yayasan Sunwol. Tempat ini menjadi tempat pertunjukan musikal, opera, dan acara penghargaan Korea yang ikonik.

9. Oak Valley Resort, Wonju

Oak Valley Resor digambarkan sebagai rumah besar Ketua Grup Mirae, Joo Cheon Sook. Oak Valley Resort yang dirancang dengan baik juga berfungsi sebagai tujuan ski populer di musim dingin. Jika tertarik bisa berkunjung untuk staycation dan menyaksikan lokasi syuting My Demon dari Bandara Wonju yang terdekat. 

Pilihan Editor: 4 Fakta Menarik Song Kang di Drakor My Demon, Berperan sebagai Jeong Gu Won

YUNIA PRATIWI | TRAVEL + LEISURE ASIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."