Inspirasi Baju Lebaran 2024 dari Nawasana, Denim Style hingga Keindahan Corak Bunga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Peragaan busana jenama modest fashion Nawasana di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2023. Foto: Tim Muara Bagdja

Peragaan busana jenama modest fashion Nawasana di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2023. Foto: Tim Muara Bagdja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski masih tiga bulan lagi Hari Raya Idul Fitri 2024, jenama modest fashion lokal tak menyia-nyiakan waktu untuk memamerkan koleksinya. Tujuannya memberikan keleluasaan waktu para penggemar untuk memilah-milih tampilan mana yang paling cocok di hari nan fitri nanti, dan Nawasana salah satunya. Merek yang awalnya memproduksi hijab segiempat pada 2014 silam itu menunjukkan koleksi teranyar dalam peragaan busana tunggal perdana bertajuk Garden Reverie di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Januari 2024.

Selama sekitar satu jam, peragaan busana yanh dihiasi aneka bunga warna-warni itu menyuguhkan 62 outfit dengan tema berbeda dalam tiga babak atau sequence, mulai dari denim, signature yang memadukan corak tenun dan bunga, diakhiri dengan koleksi garden reverie yang menawarkan keindahan aneka corak bunga atau floral.

Denim Style

Peragaan busana Nawasana pada Rabu kemarin dibuka dengan koleksi denim bergaya simpel dan modis. Ada padu padan kemeja atau luaran (outer) panjang dengan celana. Beberapa atasan tersebut tampak dipadankan dengan brokat transparan bercorak bunga ataupun sifon yang dilipit-lipit (pleats).

Koleksi Nawasana dengan sentuhan denim. Foto: Tim Muara Bagdja

Ada pula padu padan blus dan rok lipit atau gaun denim panjang berdetail kancing depan dan bahan sifon di bagian depan.

Dari pilihan warna, ada denim warna biru muda hingga hitam, dan dibawakan dalam sepuluh koleksi yang sarat permainan detail.

The Signature

Di babak kedua, Nawasana memamerkan 20 busana sesuai DNA merek yang awalnya mengusung tenun berpadu bunga. CEO sekaligus Direktur Kreatif Nawasana, Octaviana mengatakan di koleksi ini dia berekspresi dan bereksperimen seluas-luasnya dari potongan atau cutting hingga warna.

"Kebebasan berekspresi dan bereksperimen dengan desain busana tumpuk, bergelombang, dan bervolume. Selain tenun dan floral, ada detail payet serta bordir," ujar Octaviana yang berprofesi sebagai bankir sebelum terjun ke dunia mode.

Koleksi Nawasana bertajuk Signature. Foto: Tim Muara Bagdja

Di koleksi ini terlihat ada garis desain baru yang eksperimental seperti menggabungkan motif geometris tenun dengan corak bunga serta pembubuhan aneka manik untuk kesan glamor.

Selain desain gaun flowy, juga ada pilihan gaun berdetail lipit dan gaun berpadu dengan outer pendek beraksen tassel. Padu padan blus dengan celana atau rok juga ditawarkan di koleksi ini.

Rentang warna di koleksi ini cukup luas dari biru tua, biru muda, hijau, coklat, champagne, dan merah lembut

Garden Reverie

Sesuai dengan nama peragaan busana, Garden Reverie merupakan koleksi utama menyambut Idul Fitri 2024. Selain ragam koleksi feminin, ada pilihan koleksi family set untuk ayah, ibu, dan anak.

Koleksi Nawasana bertajuk Garden Reverie. Foto: Tim Muara Bagdja

"Tema besar koleksi ini merupakn eksplorasi nuansa floral. Warna di koleksi ini bak mewakili empat musim seperti musim spring (semi) cenderung soft (lembut), summer (musim panas) lebih ke warna gold (emas), autumn (musim gugur) berwarna hitam dan keemasan, dan winter (musim dingin) diwakili dengan putih keabu-abuan," jelasnya.

Dari segi bahan yang digunakan, ada organza, jaquard hingga bahan polos yang dihiasi emboss monogram Nawasana dalam bentuk N.

Dari segi desain, permainan detail tumpuk, plisket, dan ruffle menghiasi koleksi ini. Padu padan gaun dengan outer pendek atau blus dan rok plisket juga ditawarkan seperti koleksi lainnya.

Di antara tiga koleksi teranyar Nawasana, mana yang paling klop dengan gaya busana Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Di IN2MF 2023, Klamby Bawa Keindahan Wastra Nusantara dengan Sentuhan Kekinian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."