Mengenal Lily Gladstone, Aktris Terbaik Golden Globes 2024 dalam Killers of the Flower Moon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lily Gladstone/Foto: Instagram/Nick Barose

Lily Gladstone/Foto: Instagram/Nick Barose

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaLily Gladstone, pemeran perempuan di Killers of the Flower Moon membuat sejarah dengan menyampaikan pidato Golden Globes 2024 dalam Bahasa Blackfeet. “Ini adalah kemenangan bersejarah dan ini bukan hanya milik saya,” kata Gladstone setelah memenangkan aktris terbaik film drama di Golden Globes 2024.

Gladstone memulai pidato Golden Globes 2024 dengan berbicara dalam bahasa Blackfeet, yaitu bahasa Algonquian yang digunakan oleh orang Blackfoot atau Niitsitapi. Dia kemudian kembali berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dengan gembira menangisi pencapaiannya sambil bercerita tentang komunitasnya.

"Saya mencintai semua orang di ruangan ini. Saya tidak bisa berkata-kata," katanya. “Saya baru saja berbicara sedikit tentang bahasa Blackfeet, komunitas bangsa yang indah yang membesarkan saya, yang mendorong saya untuk terus maju, terus melakukan ini di sini bersama ibu saya, yang, meskipun dia bukan Blackfeet, bekerja tanpa lelah untuk memasukkan bahasa kami ke dalam kelas."

Perempuan 37 tahun ini mengatakan sangat bersyukur dengan kemenangan yang menjadi sebuah sejarah. "Ini bukan hanya milik saya. Saya memegangnya sekarang. Saya memegangnya bersama semua saudara perempuan saya yang cantik dan ibuku, Tantoo Cardinal."

Berikut fakta menarik Lily Gladstone

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."