Butuh Waktu Lebih Lama, Billie Eilish Ungkap Album Barunya Segera Rilis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Billie Eilish menghadiri Academy Museum Gala Tahunan di Los Angeles, California, 3 Desember 2023. REUTERS/Mario Anzuoni

Billie Eilish menghadiri Academy Museum Gala Tahunan di Los Angeles, California, 3 Desember 2023. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Pirate Baird O'Connell atau akrab dengan nama panggung Billie Eilish membagikan kabar tentang perkembangan album barunya dengan mengatakan timnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk melahirkan karya bagus dan menjanjikan bahwa karyanya itu akan segera menyapa publik beberapa waktu mendatang.

Kepada Associated Press saat berada di karpet merah bersama saudara laki-lakinya sekaligus kolaborator Finneas, Eilish menjelaskan bahwa proses kreatif untuk membuat karya lanjutan dari “Happier Than Ever” tahun 2021 memang hampir selesai, namun mungkin masih membutuhkan sedikit waktu sebelum dirilis.

“Kami segera merampungkan album ini dalam hitungan hari. Tetapi album ini tidak akan segera hadir dalam waktu dekat karena kami baru saja menyelesaikannya. Soon-ish!” ungkap Eilish seperti dikutip dari NME, Minggu.

Pelantun hit "Ocean Eyes" itu menegaskan bahwa dirinya membutuhkan waktu lebih lama seperti biasa kala mengerjakan karya untuk membuat rekaman sebaik mungkin dan menyelesaikan artwork.

Sementara itu, saudara dan rekan kerja Eilish, Finneas, menyatakan bahwa proses kreatif sebuah lagu bisa memakan beberapa jam. Dia mencontohkan lagu “What Was I Made For?” yang membutuhkan waktu satu malam, bahkan tambahan hingga pagi hari, baru kemudian lagu itu selesai.

Pada bulan lalu, Finneas sempat mengatakan bahwa album penuh sudah mencapai 85 persen dan mengakui bahwa prosesnya kali ini jauh lebih menantang.

“Maka, membuat sebuah album, merekam banyak lagu, dan menyatukannya, serta memastikannya menjadi bagian yang terpadu, selalu menjadi sebuah hal penting. Kami harus memastikan semua lagu diberikan sesuai pada porsi. Jadi, membuat album akan selalu memakan waktu lama,” papar Finneas.

Pilihan Editor: 12 Fakta Menarik Billie Eilish, Pernah Gabung Paduan Suara hingga jadi Backing Vokal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."