Dukung Idola K-Pop di Golden Disc Awards, Penggemar Siapkan Proyek Khusus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Potret minuman gratis yang diberikan penggemar SEVENTEEN, yakni CARAT Indonesia/ANTARA

Potret minuman gratis yang diberikan penggemar SEVENTEEN, yakni CARAT Indonesia/ANTARA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah basis penggemar dari idola grup K-pop membuat proyek khusus untuk merayakan kedatangan idola mereka di ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium pada Sabtu 6 Januari 2023.

Salah satu perwakilan dari basis penggemar grup SEVENTEEN, yakni CARAT Indonesia membagikan rincian mengenai proyek khusus ini. Ada tiga proyek utama yang dilakukan oleh mereka, yaitu berbagi freebies atau merchandise gratis, kopi dan teh gratis, serta hand banner kepada CARAT yang hadir di perhelatan ini. “Kita buat fan project untuk memeriahkan SEVENTEEN ke Jakarta, terutama jika nanti mendapatkan Daesang (penghargaan utama) di Jakarta,” kata perwakilan dari CARAT Indonesia.

Tidak hanya membuat tiga proyek, penggemar SEVENTEEN juga menghadirkan sebuah balon udara besar bertuliskan “SEVENTEEN” yang dapat dipotret oleh penggemar lainnya. Untuk freebies dan minuman yang dibagikan di acara ini, total ada 100 buah lebih dan 400 gelas minuman yang bisa dinikmati penggemar secara gratis.

Selain SEVENTEEN, basis penggemar dari grup ZEROBASEONE, yakni ZEROSE juga membuat sejumlah proyek untuk grup ini. Proyek-proyek tersebut, yakni berbagi minuman gratis, balon udara, dan banner khusus untuk memperingati kehadiran ZEROBASEONE di Indonesia sekaligus merayakan ulang tahun Zhang Hao, salah satu anggota ZEROBASEONE.

Sejak pukul 11:00 WIB siang, para penonton dan penggemar sudah memenuhi area luar GDA Jakarta untuk melihat proyek-proyek penggemar ini. Tidak hanya SEVENTEEN dan ZEROBASEONE, sejumlah penggemar dari grup idola lainnya juga membagikan freebies secara gratis untuk penggemar lainnya.

Mulai dari penggemar NewJeans, Stray Kids, TXT, dan grup idola lainnya saling bertukar sapa serta berbagi freebies ke sesama basis penggemar mereka. Para penjual merchandise dari berbagai grup idola juga terlihat menjajakan dagangan mereka di luar area konser.

Sementara itu, ajang penghargaan musik dari Korea Selatan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium pada tanggal 6 Januari 2024.

Gelaran GDA di Indonesia ini akan menjadi gelaran kelima kalinya Golden Disc Awards yang diadakan di luar negeri. Sebelumnya, sejumlah negara telah didatangi oleh acara ini, mulai dari GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di Cina, dan GDA ke-37 di Thailand.

Pilihan Editor: Di Golden Disc Awards 2024, Seventeen Perdana Bawakan Lagu Ima Versi Korea

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."