4 Tips Padu Padan Sweater, agar Tetap Gaya dan Hangat di Musim Hujan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan mengenakan sweater dan rok. Foto: Freepik.fom/Wayhomestudio

Ilustrasi perempuan mengenakan sweater dan rok. Foto: Freepik.fom/Wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki musim hujan seperti sekarang, pilihan busana berganti dari kaus katun yang digemari saat musim kemarau menjadi baju hangat seperti sweater. Baju yang terbuat dari bahan fleece, wol, atau terry ini termasuk pilihan favorit kebanyakan orang. Mengingat menghangatkan tubuh dan menawarkan aneka warna atau corak. Nah, agar kamu tidak bosan dengan padu padan sweater yang itu-itu saja, berikut inspirasi yang bisa dicoba:

1. Padankan dengan Syal

Agar tetap hangat dan modis, melapisi sweater dengan syal selalu merupakan ide yang apik. Jika sweater Anda sederhana dan minimalis, pilihlah syal yang menarik untuk menciptakan tampilan yang chic dan elegan. Padukan dengan alas kaki berwarna serupa untuk mendapatkan tampilan yang anggun dan elegan.

Anda juga dapat mengikat syal dengan berbagai cara untuk mendapatkan tampilan yang lebih modis.

2. Pasangkan dengan Kemeja

Anda dapat mengenakan kemeja putih berkerah putih berlengan panjang di bawah sweter Anda. Untuk bawahannya, Anda bisa padankan dengan celana kantor atau jeans. Anda juga bisa mengenakan rok pensil dengan stocking untuk mendapatkan tampilan yang elegan namun chic.

Jangan lupa lengkapi tampilan Anda dengan sepatu hak runcing, namun jika ingin tampil kasual, cukup kenakan sepatu bot koboi atau sepatu kanvas.

3. Padukan dengan Boyfriend Jeans

Seiring dengan tren mode berukuran longgar dan kebesaran atau oversized, sebagian besar orang masih terpikat pada boyfriend jeans. Model jeans oversized berpotongan lurus yang akan membuat sweter Anda terlihat memukau. Ini akan membuat Anda tetap hangat, nyaman, dan pergi keluar untuk minum kopi bersama teman-teman Anda. Cukup lengkapi penampilan Anda dengan syal dan sepatu, maka Anda siap beraktivitas sepanjang hari.

4. Pakai Topi 

Banyak orang meremehkan kekuatan topi di musim dingin dan tidak memahami bagaimana topi meningkatkan keseluruhan tampilan sekaligus membuat Anda terlihat anggun dan elegan. Dengan sweter dasar Anda, seseorang dapat memilih jeans dan menambahkan topi pelukis, beanie atau bucket hat untuk membuat tampilan menonjol tanpa melakukan banyak hal. Baik memadukan sweter dengan mantel atau jaket, topi Anda akan memberikan tampilan yang Anda inginkan.

Pilihan Editor: 4 Tips Padu Padan Sweater untuk Hijabers, Cocok Dipakai Musim Hujan

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."