10 Gaya Fashion Musim Hujan yang Praktis dan Stylish, dari Layering dan Bucket Hat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya Gita Savitri mengenakan kemeja putih atau oversized dengan inner turtleneck dan jaket parka serta turban/Foto: Instagram/Gita Savitri

Gaya Gita Savitri mengenakan kemeja putih atau oversized dengan inner turtleneck dan jaket parka serta turban/Foto: Instagram/Gita Savitri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak banyak dari kita memperhatikan bagaimana gaya berpakaian ketika hujan karena kita cenderung fokus untuk berlindung dari hujan dan cuaca buruk. Akan tetapi gaya fashion yang dipilih saat musim hujan nyatanya berpengaruh terhadap kenyamanan ketika menghadapi musim hujan.

Berikut ada sepuluh gaya fashion musim hujan yang dapat kamu coba. Tidak hanya praktis, kamu pun tetap bisa tampil modis ketika musim hujan turun.

1. Klasik dengan Jeans

Di musim hujan kamu dapat memakai celana jeans favorit dan tampil kasual. Padukan dengan sepatu bot pergelangan kaki dan coba gunakan kaus biasa dan bisa kombinasikan dengan kemeja denim ukuran maxi.

2. Cara Baru Layering Pakaian

Melapisi pakaian bisa menjadi cara untuk tetap modis di tampilan musim hujan, tetapi jangan layering asal-asalan. Jika suhu turun, sudah saatnya kamu melapisi pakaian seperti kombinasi hoodie tipis dengan maxi dress. Kamu bisa melengkapi penampilan dengan sepatu kets untuk tampilan yang menyenangkan.

3. Pakaian Cerah

Hari-hari di musim hujan yang identik dengan gelap dan suram membutuhkan hal-hal yang cerah ceria. Untuk menaiki mood, kamu bisa memakai item fashion warna cerah di lemari kamu dan bereksperimenlah dengan kombinasi warna. Jangan lupa seimbangkan dengan warna netral seperti menggunakan sepatu warna netral.

4. Tampil Anggun dengan Maxi Dress

Meskipun musim hujan, jangan ragu-ragu memakai maxi dress. Kamu bisa mengombinasikan dengan sepatu bot dan jaket panjang untuk membuat tampilan anggun dan tetap terlindung dari cuaca dingin. Kenakan juga beberapa perhiasan minimalis untuk menambah kesan menarik.

5. Jangan Lupa Sepatu Bot 

Agar sesuai dengan musim hujan, belilah sepasang sepatu bot hujan hitam ramping pendek yang bisa dianggap sepatu bot bias ajika cuaca cerah. Padukan dengan celana panjang hitam, kancing putih, dan mantel. Ini memberikan penampilan orang kantoran.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."