Liburan Awal Tahun ke Curug Leuwi Hejo, Simak Rute hingga Harga Masuk

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sejumlah wisatawan berenang di Curug Leuwi Hejo di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 12 April 2015. Curug tersebut menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan. TEMPO/Frannoto

Sejumlah wisatawan berenang di Curug Leuwi Hejo di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 12 April 2015. Curug tersebut menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan. TEMPO/Frannoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda berencana liburan awal tahun 2024 di curug, pertimbangkan Curug Leuwi Hejo,  air terjun terletak di perbukitan Bogor. Dengan suasana alami dan keindahan alam memukau, Curug Leuwi Hejo menyuguhkan pengalaman luar biasa bagi siapa saja yang mengunjunginya. 

Curug Leuwi Hejo berarti Air Terjun Batu Hijau yakni salah satu harta tersembunyi Bogor yang sayang untuk dilewatkan para petualang. Air Terjun Batu Hijau bagaikan tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan kota dan merasakan kedamaian alam.

Untuk itu, ketahui harga masuk, rute, dan jam bukanya:

1. Rute

Wisata Curug Leuwi Hejo berlokasi di  Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rute yang rumit dan akses jalan yang tidak mudah memang cukup membingungkan, apalagi infrastruktur jalannya kurang bagus dan minim angkutan umum. 

Agar sampai di lokasi dengan aman pastikan untuk menggunakan kendaraan pribadi, kemudian menelusuri jalan melalui google maps agar tidak salah arah. Sebab, air terjun ini melewati rute jalan perkampungan.

2. Jam Buka

Terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bogor, tempat wisata ini memang populer dengan airnya yang jernih dan mengalir melalui bebatuan hijau serta hutan yang rimbun. Miliki suasana sejuk dan segar, Curug Leuwi Hejo buka setiap hari selama 24 jam, namun jam pelayanan tiket hanya dibuka sejak pukul 07.00-18.00 WIB.

3. Harga Masuk

Untuk tiket masuk Curug Leuwi Hejo, wisatawan membayar seharga Rp15.000 saat hari kerja (weekday) dan Rp25.000 saat akhir pekan (weekend). Sementara parkir motor dikenakan harga sebesar Rp 10.000.

Harga tiket yang tergolong murah ini memang sangat cocok dikunjungi keluarga. Pastikan untuk datang saat pagi hari atau menjelang sore ketika suasana telah mulai teduh.

Itulah, info terkait Curug Leuwi Hejo Bogor, tertarik mengunjunginya Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: 6 Tips Mendampingi Orang Terdekat yang Mengalami Depresi saat Liburan

NUR QOMARIYAH | DINI DIAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."