Rekomendasi Warna Rambut untuk Pemilik Undertone Hangat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita sedang melakukan pewarnaan rambut atau cat rambut. Freepik.com

Ilustrasi wanita sedang melakukan pewarnaan rambut atau cat rambut. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam rutinitas kecantikan, penting untuk mengetahui undertone, yakni warna atau rona yang berada di bawah permukaan kulit. Misal, hal ini bisa memengaruhi pemilihan warna alas bedak atau foundation yang akan tampak seperti kulit kedua atau topeng. Maka dari itu, mengenali undertone dengan benar juga penting dalam menemukan cat warna rambut yang tepat untuk Anda, jika ingin diwarnai.

Perlu diingat, undertone bisa dingin, netral, atau hangat. Dan, salah satu cara menentukannya dengan melihat warna pembuluh darah di bagian dalam pergelangan tangan Anda. Jika warnanya lebih hijau, berarti kulit Anda memiliki undertone hangat.

“Pemilik undertone hangat bisa memiliki warna rambut rona emas, kuning, atau peachy,” kata pewarna rambut Aura Friedman kepada Pop Sugar.

Meskipun tidak ada aturan dalam kecantikan, jika Anda ingin menggunakan undertone untuk menemukan warna yang paling bagus, itu berarti menghindari warna pucat dan terlalu dingin. Berikut penjelasan pakar.

Warna Rambut untuk Pemilik Undertone Hangat

Saat Anda memikirkan warna rambut dengan undertone hangat, orang-orang seperti Beyonce dan Jennifer Lopez pasti terlintas di benak Anda.

"Warna pirang keemasan, madu pekat, cokelat hangat, dan merah cerah tampak cocok untuk orang dengan rona kulit ini," kata Aura. 

Teknik pewarnaan yang Anda lakukan juga penting. Jika Anda menginginkan potongan keseluruhan atau highlight tebal, penting untuk mengomunikasikannya dengan pewarna Anda selama konsultasi sehingga Anda dapat memahami dengan baik bagaimana hal ini memengaruhi hasil.

Warna Rambut yang Harus Dihindari Jika Anda Memiliki Undertone Hangat

Warna rambut pucat seperti pirang terang dan hampir abu-abu dapat membuat undertone terlihat pudar, menurut Friedman.

"Yang terbaik adalah menghindari warna bernuansa biru ketika mewarnai rambut," ujarnya. Artinya, meskipun sangat menyenangkan, gaya pirang platinum kemungkinan besar bukan untuk Anda.

Inspirasi Warna Rambut untuk Undertone

Jika Anda membutuhkan inspirasi, berikut beberapa rekomendasi warna rambut untuk undertone.

Highlight Pirang Madu

Highlight pirang madu dapat meningkatkan potongan rambut Anda dan poni tirai menambah dimensi pada wajah.

Warna Auburn

Warna adalah cara yang bagus untuk bermain-main dengan kepang Anda dan rambut ikal pirang kemerahan ini sempurna.

Warna Coklat

Warna rambut coklat sebatang cokelat adalah yang terbaik untuk rona kulit hangat 

Warna Madu

Pirang madu adalah warna yang sangat cocok untuk rona kulit hangat. Mungkin itulah sebabnya Beyonce kembali ke warna itu.

Warna Merah

Tergantung pada warna kulit Anda, jenis warna rambut merah hangat yang cocok untuk Anda mungkin berbeda-beda. Jika Anda memiliki kulit cerah dengan rona kulit hangat, pilihlah warna yang lebih banyak kayu manis.

Semoga rekomendasi warna rambut di atas bisa membantu pemilik undertone hangat.

Pilihan Editor: Rambut yang Diwarnai Bisa Cepat Pudar, Simak Tips Perawatan Terbaiknya

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."