Kaleidoskop 2023: 5 Tren Fashion Paling Populer, dari Rok Lipit hingga Crop Top

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita mengenakan  sweater v neck dan pleated skirt. Foto : Lookastic

Ilustrasi wanita mengenakan sweater v neck dan pleated skirt. Foto : Lookastic

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melewati sepanjang tahun 2023, sejumlah tren fashion menarik terjadi dan memperkaya tampilan masyarakat Indonesia. Berbagai cara mix and match dilakukan melalui tren fashion yang hadir. Tahun ini tampilan fashion 2023 didominasi oleh gaya y2k yang memberi kesan remaja zaman dulu yang meriah dan aestetik. Untuk mendapatkan tampilan ini, tentu diperlukan kombinasi item yang tepat.

CANTIKA telah menghimpun lima item fashion yang menjadi tren di Indonesia dalam rangkaian Kaleidoskop 2023:

1. Rok Lipit

Zaskia Sungkar mengenakan rok plisket. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Item fashion pertama yang populer adalah rok lipit atau rok plisket. Rok jenis ini selalu menarik perhatian pencinta fashion karena bahannya yang seperti dilipat secara rapi dan rapat sehingga memberi aksen sudut tajam di permukaan. Rok ini tersedia berbagai warna, motif, dan ukuran sehingga tidak heran rok lipit merupakan salah satu rok yang primadona.

2. Crop Top

Crop Top. Freepik

Crop top merupakan item fashion yang populer sebagai atasan di dunia fashion. Penggunaan crop top yang dulu sebatas 'dalaman' kini berinovasi menjadi salah satu opsi pakaian yang dapat digunakan untuk memperkaya tampilan. Model crop top juga bervariasi, dari tanpa lengan hingga lengan panjang, lalu ukuran yang nge-pas hingga longgar. Pakaian ini juga hadir dalam berbagai warna dan motif sehingga bisa disesuaikan dengan jenis fashion yang akan dipakai.

3. Bustier

Bustier atau korset. Shutterstock

Bustier adalah pakaian ketat yang dapat mendorong payudara dengan mengencangkan perut bagian atas. Memakai bustier juga dapat membentuk pinggang dan perut agar terlihat lebih ramping. Dulunya bustier dipakai sebagai pakaian dalam, tetapi sekarang bustier dapat digunakan sebagai atasan fashion untuk mendatangi berbagai acara. Tidak hanya dipakai sebagai pakaian, bustier dapat dikenakan sebagai luaran pakaian seperti kaus untuk memperkaya penampilan.

4. Blazer

Ilustrasi wanita bergaya kasual memakai blazer, tank top dan celana jeans. Freepik.com

Dulunya kita mengenal blazer dalam wujud warna hitam dan putih, lalu hanya bisa dipakai pria. Tetapi kini blazer tersedia dalam berbagai warna dan variasi model sehingga bisa dipakai juga oleh wanita. Blazer kini tidak hanya item fashion khusus acara formal, dengan ide fashion yang selalu berkembang, blazer juga bisa dipakai sebagai luaran atau bagian fashion untuk tampilan kasual sehari-hari. Tampilan hangout-mu semakin berkelas dengan memakai blazer yang sesuai.

5. Celana Cargo

Celana Cargo/Foto: Instagram/Mamens Official

Celana cargo merupakan salah satu model celana pria yang kini bisa dipakai wanita sebagai padanan penampilan. Cargo yang cenderung longgar dan memiliki saku yang banyak, membuat model ini disukai semua kalangan termasuk wanita dan cocok membangun tampilan formal, kasual, atau yang paling populer saat ini, yaitu style fashion y2k.

Pilihan Editor: Kaleidoskop 2023, Ini 6 Film Indonesia yang Hiasi Festival Asing

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."