5 Fakta Menarik Kang Sora, Debut Akting Tahun 2009

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kang Sora unggah foto hitam putih saat mengumumkan hamil anak kedua di akun Instagram resminya pada Senin, 16 Oktober 2023. Foto: Instagram/@reveramess_

Kang Sora unggah foto hitam putih saat mengumumkan hamil anak kedua di akun Instagram resminya pada Senin, 16 Oktober 2023. Foto: Instagram/@reveramess_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Korea Selatan, Kang Sora tengah menjadi perbincangan hangat. Secara mengejutkan dia membagikan kabar bahagia tengah menanti anak kedua yang diprediksi lahir akhir tahun ini. Kabar tersebut dibagikan oleh agensi tempatnya bernaung, PLUM A&C, dan dia sendiri lewat unggahan media sosialnya.

"Sudah lama sejak aku terakhir check-in. Aku diam karena aku sedang mengandung anak kedua, dan aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memberikan ucapan selamat," tulisnya di akun Instagram 23 jam lalu.

Unggahan itu disertai dua foto maternity di dalam ruangan. Di potret hitam putih, dia terlihat memamerkan perut hamil yang membesar alias baby bump. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai.

Bagi yang belum mengenal atau ingin menyegarkan ingatan kembali tentang Sora, berikut beberapa fakta menariknya.

1. Profil

Kang Sora lahir pada tanggal 18 Februari 1990. Dia memiliki tinggi badan mencapai 168 cm.

2. Debut Akting

Perempuan berusia 33 tahun ini debut akting membintangi film 4th Period Mystery pada 2009. Dia kemudian populer berkat film Sunny yang tayang tahun 2011.

3. Film dan Drama yang Dibintangi Kang Sora

Selama 14 tahun berkarier sebagai aktris, Kang Sora telah membintangi berbagai film dan drama. Bicara soal judul film, dia diketahui membintangi Waiting for Rain (2021) Secret Zoo (2020),  Race to Freedom: Um Bok Dong (2019), Cheer Up Mr. Lee (2013), Sunny (2011), dan The Clue (2009).

Dia juga telah tampil dalam belasan drama antara lain Strangers Again (2023), The Beauty Inside (2018),  Revolutionary Love (2017), dan Doctor Stranger (2014), Ugly Alert (2013), hingga Dr. Champ (2010).

4. Penghargaan

Kang Sora diketahui meraih penghargaan Aktris Luar Biasa dalam serial mini untuk Warm and Cozy di acara penghargaan Drama MBC 2015 dan penghargaan Bintang Baru berkat perannya dalam Ugly Alert di SBS Drama Awards 2013.

5. Suaminya Berprofesi Apoteker

Kang Sora dan suami yang identitasnya dirahasiakan itu menikah pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Pesta pernikahan Kang Sora dengan lelaki yang diketahui bekerja sebagai apoteker itu berlangsung sederhana dan tertutup. Hanya dihadiri keluarga dan sahabat.

Mengutip laman AllKpop, suami Kang Sora disebut usianya delapan tahun lebih tua. Dia berasal dari keluarga kaya, dan baik hati. Setelah menikah, Kang Sora tetap berkecimpung di dunia hiburan dan akan lebih aktif lagi mengisi kanal YouTube-nya.

Pilihan Editor: Rahasia Diet Kang Sora, Jangan Makan Larut Malam

IVANA FELYSITASWATI PALLA | HINDUSTAN TIMES | ASIANWIKI | ALLKPOP

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."