Rumus Zaskia Adya Mecca Memilih Busana, Kenyamanan Nomor Satu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zaskia Adya Mecca. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang memiliki selera dan pertimbangan masing-masing dalam memilih busana, termasuk aktris sekaligus pemengaruh (influencer) Zaskia Adya Mecca. Dia mengutamakan kenyamanan dalam memilih bahan hingga padu padan pakaian.

"Kenyamanan nomor satu. Ketika mencari baju yang dilihat pertama adalah bahannya. Kita di Indonesia, Jakarta, panasnya luar biasa, aku pilih bahan baju yang menyerap keringat," ujar istri sutradara Hanung Bramantyo itu di Jakarta Selatan, Selasa, 26 Desember 2023.

Menurut dia, ketika nyaman mengenakan busana yang dipakai, maka dia bisa menikmati aktivitas yang dijalani.

"Bagi aku, beauty is comfort (keindahan adalah kenyamanan). Misal ketika pakai heels (sepatu hak tinggi), kita udah merasa sakit, tidak bisa senyum ikhlas. Akhirnya tidak bisa enjoy moment, ingin acaranya cepat selesai pengen cepat pulang, dan copot sepatu," kata ibu lima anak ini.

Hal itu pula yang Zaskia terapkan saat memilih baju anak. Menurut dia, bahan pakaian yang menyerap keringat bisa menunjang anak-anak yang bergerak aktif sesuai usianya.

"Baju yang menyerap keringat paling penting karena anak lagi aktif-aktifnya, lari, buat aktivitas," kata Zaskia yang dikaruniai si bungsu Bhaj Kama Bramantyo pada Juli 2020.

Dia juga mengaku selalu setia dengan satu merek busana jika kenyamanan bahannya sudah teruji saat dipakai.

Beri Keleluasaan Anak dalam Memilih Pakaian

Zaskia mengaku awalnya sempat mendandani putri-putrinya, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo bergaya feminin. Seiring berjalan waktu, hal itu tidak dilanjutkan karena menyesuaikan dengan karakter anak, terutama Kala.

"Wah, lucu banget bisa aku pakain dress, rok. Dari kecil, aku masukin les balet. Lalu, tumbuhlah Kala kok (gaya feminin) gak sesuai identitasnya. Ternyata dia lebih senang bermain bola, main basket. Ternyata dia (bergaya) tomboi," tutur perempuan 36 tahun itu.

"Yang satu bergaya feminin, yang satu tomboi. Jadi, karakter anak itu berbeda-beda, dan punya selera fashion masing-masing," lanjutnya.

Maka dari itu, Zaskia memberikan keleluasaan anak-anaknya dalam berbusana karena itu cara mereka mengekspresikan diri.

"Buat aku, fashion adalah salah satu cara orang mengungkapkan siapa dirinya, mengekspresikan dirinya seperti apa karakternya. Jadi, aku biarkan anak-anak aku mengeksplor dirinya lewat fashion," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Pilihan Editor: Gaya Busana Berubah Lebih Syar'i, Ini Penjelasan Zaskia Adya Mecca

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."