Kaleidoskop 2023: Hijab Pashmina Instan ala Inara Rusli dan Lesti Kejora jadi Tren yang Banyak Diminati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Inara Rusli/Foto: Instagram/Mommy Starla

Inara Rusli/Foto: Instagram/Mommy Starla

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serupa dengan busana, tren hijab juga berputar sesuai musimnya, mulai dari hijab basic dan persegi panjang atau pashmina yang terdiri dari beragam bahan. Kali ini CANTIKA mengulas tren hijab sebagai salah satu tema kaleidoskop 2023.

Setelah dua tahun selama masa pandemi banyak hijabes mengenakan bergo atau hijab instan, tahun 2023 segala aktivitas mulai terbuka sehingga membuat pemakaian hijab juga semakin beragam. Walau begitu hijab pashmina yanag dipopulerkan sejumlah pesohor seperti Lesti Kejora hingga Inara Rusli banyak digemari hijabers. 

Apakah kamu termasuk pengguna pashmina dalam kurun waktu dua hingga tahun ini. Yap, pashmina seperti terlahir kembali di tahun 2021 dan masih berlanjut bahkan semakin beragam di tahun ini, setelah sebelumnya banyak didominasi segi empat khususnya berbahan voal. Tidak hanya bermotif plain, tetapi juga yang instan disertai inner mulai merajai tren hijab di Indonesia.

Yuk simak kaleidoskop 2023 tren hijab yang dihimpun oleh CANTIKA: 

1. Pashmina instan ala Inara Rusli

Inara Rusli/Foto: Instagram/Inara Rusli

Nama Inara Rusli, istri penyanyi Virgoun mencuat belakangan ini sejak ia berpisah dengan sang suami Di luar badai pernikahan mereka, Inara sendiri kerap mengunggah foto endorsment beberapa produk dan aktif membuat konten di laman instagramnya. 

Inara yang sejak menikah dengan Virgoun memutuskan mantap bercadar ini kerap mengunggah foto OOTD atau Outfit of The Day-nya di laman Instagram. Kendati tertutup cadar, tak menghalangi Inara untuk tetap tampil chic dan stylish. Termasuk pemilihan hijab pashmina yang dikenakannya. 

Ciri khas hijab pashmina instan yang dipopulerkan ibu tiga anak ini ialah bahan ceruti yang dipakai menempel di kening disertai inner sehingga hiijabers tidak perlu memakai lagi. 

2. Pashmina ala Lesti Kejora 

Lesti Kejora/Foto: Instagram

Awal pertama kali muncul dengan penampilan hijabnya, Lesti kejora kerap mengenakan pashmina dengan gaya simpel dan bahan sifon. Belakangan, ibu satu anak ini bertrasformasi gaya dengan lebih chic dan stylish. Begitu pula bahan pashmina yang dikenakan lebih beragam seperti ceruti atau silk. 

3. Turban ala Margin Wieheerm

Margin Wieheerm/Foto: Instagram

Selain pashmina, gaya hijab turban juga dikenakan beberapa hijabers salah satunya oleh aktris Margin Wieheerm. Biasanya Margin mengenakan turban berbahan ceruti dengan gaya simpel dan casual, 

4. Hijab segi empat syari ala Natasha Rizky 

Natasha Rizky/Foto: Instagram/Natasha Rizky

Pemakaiaan hijab segi empat menutup dada juga menjadi pilihan andalan bagi hijabers yang mengenakan model syari. Salah satunya Natasha Rizky yang konsisten mengenakannya dengan berbagai padu padan busana. 

5. Brooch 

Gadis Kretek. Dok. Netflix

Bila broooch sempat hits di penggunaan hijab era 2000-an, maka mulai akhir 2022 hingga 2023 ini mulai banyak hijabers yang berkreasi dengan pilihan brooch mereka baik untuk pemanis hijab maupun atasan plain yang dikenakan. Sejumlah brand lokal bahkan ramai-ramai merilis brooch yang memakai monogram brand mereka untuk memperkuat branding.  Terlebih brooch etnik juga menjadi aksen kebaya seperti yang dipoupulerkan Dian Sastro dalma serial Gadis Kretek

Pilihan Editor: Kaleidoskop 2022: Tren Hijab Pashmina Makin Hits dengan Beragam Gaya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."