Kaleidoskop 2022: Tren Hijab Pashmina Makin Hits dengan Beragam Gaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tutorial hijab pashmina berbahan ceruti dari Wardah Beauty/Foto: Instagram/Wardah Beauty

Tutorial hijab pashmina berbahan ceruti dari Wardah Beauty/Foto: Instagram/Wardah Beauty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti busana tren hijab juga berputar musimnya, mulai dari hijab basic dan persegi panjang atau pashmina yang terdiri dari beragam bahan. Layaknya mencari bahan terbaik yang menunjang kenyamanan bergerak untuk hijabers, produsen hijab berlomba-lomba memberikan inovasi terus menerus.

Setelah dua tahun banyak hijabes mengenakan bergo, tahun 2022 segala aktivitas mulai terbuka sehingga membuat pemakaian hijab juga semakin beragam. Walau begitu hijab pashmina yang kini semakin beragam tetap menjadi primadona sepanjang tahun ini. 

Yuk simak kaleidoskop 2022 tren hijab yang dihimpun oleh Cantika.com: 

1. Pashmina instan

Salah satu tren hijab yang hits di tahun 2021 adalah pashmina dengan beragam jenis, salah satunya plisket/Foto: Instagram/Hamidah Rachmayanti

Apakah kamu termasuk pengguna pashmina dalam kurun waktu dua hingga tahun ini. Yap, pashmina seperti terlahir kembali di tahun 2021 dan masih berlanjut bahkan semakin beragam di 2022, setelah sebelumnya banyak didominasi segi empat. Tidak hanya bermotif plain, tetapi juga plisket mulai merajai tren hijab di Indonesia.

Ciri khas hijab ini adalah garis lipatan sejajar pada kain hijab. Ada beberapa varian menarik dan cantik yang bisa menjadi pilihan kamu. Tidak hanya varian warna, bahan yang dipakai pun menggunakan bahan yang menjadi idola para hijabers, yaitu ceruty.

2. Voal

Apakah hijab berbahan voal masih diminati tahun 2022? Tentu saja, masih banyak produsen hijab dan pesohor yang setia dengan hijab voal karena mudah dibentuk dan tidak panas dikenakan seharian. Selain itu motfnya juga cenderung minimalis dan beralih ke monogram untuk tahun ini. 

Hijab voal untuk tahun 2022 ini memang masih banyak diminati oleh hijabers, terlebih jika corak atau motif yang disematkan sifatnya personal dan sesuai gaya pemakainya.

3. Pashmina pleats

Salah satu model pashmina yang tren tahun ini ialah pashmina pleats/Foto: Instagram: Almahyra Butik

Salah satu ragam pashmina yang mnejadi pilihan para hijabers ialah bentuk pleats. Dengan pola lipit membuat pashmina ini jaid pilihan karena mmebuat pemakainya jadi semakin stylish dan tentu saja tidak kebingungan untuk memadupadankan dengan gaya busana apa saja. 

4. Brooch 

Aksesori brooch memeriahkan tren penggunaan hijab, sejumlah brand lokal merilis ragam brooch yang mewakili merek mereka/Foto: Instagram/Kami

Bila broooch sempat hits di penggunaan hijab era 2000-an, maka tahun 2022 ini mulai banyak hijabers yang berkreasi dengan pilihan brooch mereka baik untuk pemanis hijab maupun atasan plain yang dikenakan. Sejumlah brand lokal bahkan ramai-ramai merilis brooch yang memakai monogram brand mereka untuk memperkuat branding. 

5. Warna pastel

Walau warna bold mulai merajai di tahun ini, tetapi pesona warna pastel masih jadi pilihan hijabers/Foto: Instagram/Si.Se.Sa

Kendati pilihan warna-warna bold atau shocking mulai merajai di tahun 2022, tetapi pastel tetaplah jadi pilihan banyak hijabers untuk scarf atau pashmina. Dalam dunia fashion, warna lembut ini memang sedang jadi trending di kalangan milenial. Apalagi, untuk mereka yang cenderung feminin dan anggun, warna pastel kerap menjadi pilihan outfit sehari-hari.

Warna pastel adalah warna yang mengarah ke warna muda dari jenis warna atau warna cerah. Sebagai contoh warna pink, ketika bercampur dengan warna putih akan menjadi pink muda. Umumnya warna pastel, terlihat lebih cerah tetapi tidak begitu kuat warnanya.

6. Khimar 

Khimar menjadi pilihan bagi pengguna hijab syari/Foto: Instgaram/Si.Se.Sa

Khimar menjadi salah satu pilihan gaya hijab bagi hijabers yang bergaya syari dalam keseharian mereka. Khimar yang biasanya memakai bahan ceruti atau tulle ini semakin beragam gayanya, mulai asimetris hingga berlayer. 

Baca: Kaleidoskop 2022: Film Indonesia Paling Hits, KKN di Desa Penari hingga Ngeri-ngeri Sedap

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."