Ikan hingga Buah Beri, Deretan Makanan yang Bisa Bikin Kulit Glowing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi ikan salmon. Foto: Unsplash/Caroline Attwood

Ilustrasi ikan salmon. Foto: Unsplash/Caroline Attwood

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain rutin merawat kulit dari luar seperti memakai produk perawatan kulit alias skincare dan perawatan di klinik kecantikan, penting pula untuk memperhatikan asupan untuk membuat kulit glowing. Makanan yang kaya lemak sehat, antioksidan, vitamin C dan E bisa membantu kulit wajah bersinar alias glowing. Apa saja itu? Berikut beberapa makanan yang bisa bikin kulit glowing, dan mudah ditemukan di sekitar kita.

1. Ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega-3 tidak hanya mendukung hidrasi kulit, tetapi juga membantu menjaga elastisitasnya, sehingga membuat kulit Anda terasa senyaman kelihatannya.

2. Buah Beri

Nikmati semangkuk buah beri segar, dan biarkan kulit Anda berterima kasih. Kaya kandungan antioksidan dan vitamin, buah beri seperti blueberry, stroberi, dan raspberry bekerja sangat baik dalam melawan stres oksidatif, sehingga membuat kulit Anda tampak segar dan direvitalisasi.

3. Ubi Jalar

Hiasi piring Anda dengan warna ubi jalar yang cerah. Sarat dengan beta-karoten dan vitamin A, sayuran akar ini berkontribusi pada pembaruan sel kulit, menawarkan kilau alami yang memancar dari dalam.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Konsumsi segenggam kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai camilan dalam menu harian Anda untuk mendapatkan nutrisi yang menyehatkan kulit. Almond, kenari, biji chia, dan biji rami menyediakan asam lemak esensial dan vitamin, meningkatkan kilau sehat yang dimulai dari dalam ke luar.

5. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung kaya vitamin A dan C, serta antioksidan yang berkontribusi pada produksi kolagen, mendukung kekencangan kulit, dan kulit yang memancarkan vitalitas.

6. Cokelat Hitam

Kaya akan antioksidan, flavonol, dan mineral seperti zinc, cokelat hitam dapat membuat kulit glowing, lebih halus, dan kenyal. 

TIMES OF INDIA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."