Mengulik Rutinitas Skincare dan Makeup Hanifa Ambadar, Penggagas Jakarta X Beauty

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network ditemui saat pembukaan Jakarta X Beauty 2023 part 2 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network ditemui saat pembukaan Jakarta X Beauty 2023 part 2 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya rutinitas perawatan kulit alias skincare, begitu pula Hanifa Ambadar. CEO Female Daily Network sekaligus penggagas Jakarta X Beauty, expo kecantikan yang menjadi bagian Female Daily x Beauty, itu mengaku tak hanya rutin mengaplikasikan skincare, tapi juga menjalani perawatan atau treatment di klinik kecantikan untuk merawat kesehatan kulit.

"Pemakaian produk skincare yang simpel-simpel saja. Buat aku yang paling penting adalah retinol, tabir surya, dan Vitamin C, pokoknya yang brightening (mencerahkan kulit). Mereknya bisa apa saja, cocok-cocokan. Makin lama dosisnya ditambah karena kulit kita sudah beradaptasi," kata perempuan 44 tahun itu di Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023.

Ditanya soal perawatan yang dijalani di klinik kecantikan, perempuan yang telah berkarier di industri kecantikan Indonesia hampir 15 tahun lalu itu mengaku menjajal beragam treatment.

"Treatment sebulan sekali ke klinik kecantikan, mulai dari laser, facial, needling, aku harus mencoba semua. Kalau ada perawatan baru, basically aku coba," kata ibu dua anak itu.

Sementara itu, kala liburan, Hanifa memfokuskan pada produk yang melembapkan tubuh selain rutinitas skincare lainnya.

"Kalau pas liburan, fokus di hidrasi. Apalagi kalau menempuh penerbangan jauh, kulit bisa rentan kering. Dan jangan lupa memakai  sunscreen (tabir surya)," ucapnya.

Bagaimana soal gaya riasan atau makeup andalan? Perempuan yang akrab disapa Hani itu mengungkapkan suka gaya riasan simpel dan light.

"Aku pakai BB Cream, tint sunscreen. Kuncian aku alisnya rapi dan lipstik warna bold seperti merah atau oranye. Dengan warna itu bisa membuat tampilan memesona secara instan," imbuhnya.

Dan ketika ditanya produk kecantikan yang wajib ada di dalam tasnya, Hanifa Ambadar menyebut lipstik dan parfum.

Pilihan Editor: Gaya Makeup dan Skincare Andalan Bos ESQA Cosmetics

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."