Jakarta X Beauty 2023 part 2 Digelar 4 Hari, Berikut Kegiatan dan Promo Menariknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Suasana pengunjung belanja di stan The Body Shop dalam Jakarta X Beauty 2023 part 2 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Suasana pengunjung belanja di stan The Body Shop dalam Jakarta X Beauty 2023 part 2 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar gembira bagi para pecinta kecantikan alias beauty enthusiast. Festival kecantikan Female Daily, Jakarta X Beauty 2023 bagian 2 alias part 2 resmi dibuka hari ini, Kamis, 14 Desember 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Pembukaan Jakarta X Beauty kali kedua dibuka oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ditandai dengan pemotongan pita berwarna merah bersama CEO Female Daily Network Hanifa Ambadar, dan COO Female Daily Network Novita Imelda di area lobi utama JCC.

Menurut Zulkifli Hasan, produk-produk kecantikan yang ditawarkan di Jakarta X Beauty (JXB) semakin bervariasi, juga semakin luas areanya.

"Semakin maju. Dulu dua hall (JCC), sekarang semuanya. Produk-produknya lebih banyak dan variatif dari segala kategori, bedak, lipstik, parfum," ucap Zulhas usai mengitari semua area JXB.

Momen Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membeli parfum di Jakarta X Beauty 2023 part 2 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 14 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

"Kita tidak kalah dari negara mana pun. Saya pergi (lihat pameran) di Beijing, Timur Tengah, Amerika, India. Kayaknya kalau dari India, kita jauh lebih bagus," tegasnya.

Zulhas pun menegaskan Pemerintah secara sungguh-sungguh serius untuk membela industri, UMKM agar go international dengan membangun ekosistem bisnis yang saling mendukung dan kolaborasi.

Yang Ditawarkan di Jakarta X Beauty 2023 part 2

Seperti disebutkan sebelumnya, gelaran Jakarta X Beauty (JXB) kali ini merupakan kali kedua. Yang pertama dihelat pada Agustus silam. Mengapa dua kali diadakan? Tingginya antusiasme beauty enthusiast di ibu kota salah satu pertimbangan utama.

"Antusiasmenya itu bikin kita semangat bikin terus-terusan. Di jakarta, kita tahu sendiri di Agustus lalu ramainya luar biasa," jelas Hanifa Ambadar dalam acara bincang-bincang "Peranan Industri Kosmetik dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang menjadi rangkaian acara JXB 2023 part 2 hari pertama.

Suasana pengunjung belanja di Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis 14 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Untuk "menjamu" para pengunjung lebih seru dan memuaskan,  Hanifa Ambadar menjabarkan beberapa perbedaan dari JXB sebelumnya.

"(Dari segi ruangan) ditambah Cenderawasih Room, lobi utama, Assembly Hall, dan jumlah brand (merek) yang ikutan semakin banyak. Ada 300 brand yang ikutan," imbuhnya. 

Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network ditemui saat pembukaan Jakarta X Beauty 2023 part 2 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Perempuan yang akrab disapa Hani ini juga mengatakan pemetaan lokasi kategori produk JXB kali ini sudah spesifik untuk kemudahan pengunjung mencari produk incarannya.

"Areanya juga sudah dikelompokkan agar tidak bingung mencari yang diinginkan. Akhirnya kami mapping di Assembly khusus fragrance area, di Cenderawasih khusus local newcomers, jenama kecantikan yang baru punya produk satu atau dua," katanya.

Area makan di Jakarta X Beauty 2023 part 2 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

"Lalu, untuk area food and beverage diperbanyak karena kemarin (JXB part 1) dikomplain kurang, jadi kami tambahkan sekarang ada di voyage Hall B dan Plenary Hall di atas. Jadi, secara experience jauh lebih menyenangkan untuk pengunjung," tambahnya.

Tema utama `Beauty Recharged` akan semakin digaungkan di Jakarta X Beauty 2023 kali ini dengan lebih banyaknya aktivitas seru yang berkaitan dengan sustainability, kindness, dan self-love. Dengan begitu, semakin mengajak para beauty enthusiasts ikut terlibat demi terciptanya hal-hal baik seputar mencintai diri sendiri, lingkungan, dan produk-produk kecantikan ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.

Jakarta merupakan kota harapan, juga kota di mana penduduknya memiliki sikap yang optimis menuju perubahan yang positif.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."