Ada 28 Nominasi di Sociolla Award 2023, dari Produk Skincare hingga Parfum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi produk kecantikan. Foto: Freepik.com

Ilustrasi produk kecantikan. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sociolla, omni-retailer kecantikan di Indonesia, kembali menghadirkan acara penghargaan Sociolla Award. Tahun ini, Sociolla Award 2023 akan menghadirkan 28 kategori nominasi yang melibatkan 54 merek atau brand dan 140 produk, termasuk perawatan kulit, makeup, perawatan rambut, perawatan tubuh, dan yang terbaru adalah parfum.

Melalui Sociolla Award, Sociolla terus memperkuat komitmen untuk memberikan apresiasi tinggi kepada brand-brand ternama, mencakup lokal dan mancanegara, yang senantiasa menjadi pilihan yang diandalkan oleh para beauty enthusiasts di Indonesia. Ajang penghargaan tahun ini terasa lebih spesial dengan adanya ulasan langsung dari para ahli melalui SOCO Experts, seperti Makeup Artist Ryan Ogilvy dan dokter Claudia Christin.

"Sejak 2019, Sociolla Award telah menjadi ajang apresiasi dan penghargaan tertinggi bagi mitra brand yang bekerja sama dengan kami. Ajang ini juga turut mendorong mereka untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," kata Christopher Madiam, Co-Founder, President, and CEO of Social Bella dalam siaran pers yang diterima Cantika, Rabu, 13 Desember 2023.

Adapun bagi para pelanggan, Sociolla Award merupakan panduan utama untuk menemukan produk kecantikan dan perawatan diri terbaik, yang pastinya aman dan berkualitas.

"Di kesempatan ini kami ingin mengajak semua beauty enthusiasts dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung produk favorit mereka dengan cara ikut vote di Sociolla Awards 2023,” ajak Christopher.

Kriteria Produk Nominasi

Produk yang dinominasikan dalam Sociolla Award 2023 memiliki registrasi BPOM, 100 persen asli dan dijual secara resmi di Sociolla hingga 31 Oktober 2023. Selain itu, produk juga harus memiliki rating 4.00 atau lebih, dengan setidaknya 50 Real User Reviews mulai 1 November 2022 hingga 31 Oktober 2023 (berlaku untuk anggota SOCO yang terdaftar sebelum 17 November 2023).

Nominasi produk terdiri dari lima produk teratas yang dilihat berdasarkan jumlah ulasan dan rating real user. Selanjutnya nominasi ini dapat dipilih oleh pengguna SOCO secara real time.

Transparansi dalam Pemilihan  

Dalam proses pemilihan produk terbaik yang dimulai dari nominasi produk hingga tahap pemungutan suara, Sociolla menegaskan jaminan transparansi dan kepercayaan di setiap tahapnya. Nominasi dipilih berdasarkan 100 persen ulasan nyata (Real User Reviews) dari pengguna dan pembeli.

Sejak tahun 2022, Sociolla telah berkolaborasi dengan lembaga penelitian independen, Alvara Research Center, untuk melakukan verifikasi suara dari para pengguna SOCO yang mengikuti pemilihan Sociolla Award 2023.

Lilik Purwandi, Deputy Chief Statistician Officer di Alvara Research Center, mengatakan, "Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama untuk tahun kedua ini dengan tujuan yang sama, yakni memprioritaskan proses evaluasi yang tidak memihak dan sangat ketat."

"Kolaborasi yang terus terjalin bersama dengan Sociolla menekankan dedikasi bersama untuk mengedepankan transparansi dan kredibilitas dari ajang penghargaan ini. Kami menjamin bahwa semua data dari aplikasi SOCO dan situs web Sociolla yang digunakan untuk menentukan daftar nominasi dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Periode Pemungutan Suara dan Pengumuman Pemenang

Periode pemungutan suara Sociolla Award 2023 dimulai hari ini, Rabu, 13 Desember 2023 pukul 12.00 WIB dan ditutup pada Minggu, 31 Desember 2023 pukul 23:59 WIB. Jika kamu tertarik bisa vote merek kecantikan favoritmu melalui www.sociolla.com/sociolla-awards

Spesial untuk para beauty enthusiasts yang berpartisipasi dalam pemungutan suara di kategori skincare, makeup, body care, dan hair care, akan menerima hadiah voucher Sociolla senilai Rp50.000. Voucher tersebut bisa digunakan untuk produk apa pun pada pembelanjaan berikutnya dengan pembayaran minimum Rp100.000.

Pemenang Sociolla Award 2023 akan ditentukan berdasarkan pemungutan suara populer dan diverifikasi oleh Alvara Research Center. Pengumuman pemenang dijadwalkan pada bulan Januari 2024 mendatang.

Pilihan Editor: Peran Ilmu Pengetahuan dalam Industri Kecantikan, Lebih Aman dan Sesuai Kebutuhan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."