Habiskan Tahun Baru di Rumah Tanpa Bosan, Coba 7 Kegiatan Seru Ini

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi menonton film. Pexels/Cottonbro

Ilustrasi menonton film. Pexels/Cottonbro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu menghabiskan malam tahun di rumah?  Jangan khawatir, pesta tahun baru di rumah bisa tetap seru dan menyenangkan. Aktivitas seru yang dimaksud mulai dari nonton film bersama, mengingat kenangan selama satu tahun full, hingga bermain game. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Simak 7 ide kegiatan seru malam tahun baru di rumah

1. Time Capsule

Time capsule merupakan kegiatan mengumpulkan benda-benda atau kenangan tertentu yang memiliki memori untuk periode tertentu. Bersama pasangan, keluarga, atau orang terkasih lainnya bisa mengumpulkan berbagai barang penuh kenangan apapun itu sepanjang tahun itu. Anda juga bisa mengajak keluarga yang jaraknya jauh untuk melakukan time capsule melalui video call, pasti jadi tambah seru.

2. Bikin Scrapbook dengan Tema Khusus

Untuk mengasah kreativitas anak, Anda bisa mengajak mereka untuk membuat scrapbook tematik seperti tema pendidikan, pengalaman, travelling hingga keluarga. Persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti scrapbook, selotip bermotif unik, pulpen, spidol dan alat lain yang dibutuhkan untuk menghias scrapbook.

3. Bermain Games & Kuis

Setelah puas membuat scrapbook dan time capsule, kegiatan seru selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah bermain games dan kuis. 

Cari tahu berbagai jenis games di internet yang bisa dilakukan oleh semua usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Contohnya seperti game tebak-tebakan, bermain UNO, atau menebak judul lagu. 

4. Bermain Board Game

Jika sulit menemukan game dan kuis, maka Anda bisa memainkan permainan board game saja seperti bermain kartu, monopoli, ular tangga, hingga scrabble. Cari permainan board game yang bisa dimainkan lebih dari 3-5 orang supaya lebih seru.

5. Main Bareng (Mabar) atau Bermain Video Games

Bila anak dan anggota keluarga lain ada yang bermain video game atau permainan games lainnya, itu bisa menjadi solusi untuk bermain bersama atau istilah yang populer adalah mabar. Tak hanya bermain saja, lebih seru lagi bila Anda menerapkan kebijakan hukuman bagi yang kalah.

6. Maraton Film

Ide malam tahun baru di rumah lainnya yang jadi alternatif kegiatan melewati malam pergantian tahun adalah dengan menonton film bersama pasangan, keluarga, atau orang tersayang lainnya. Pilih film yang sesuai dengan usia penontonnya. Bila ada anggota keluarga masih berusia di bawah 17 tahun maka pilih film yang bisa ditonton oleh semua umur. Jika ada Anda bisa menggunakan proyektor dan mematikan lampu, kemudian mempersiapkan popcorn atau camilan lainnya dan minum supaya nuansanya seperti nonton di bioskop.

7. Karaoke

Referensi ide malam tahun baru di rumah yang terakhir adalah karaoke. Untuk memeriahkan suasana, pilih lagu up beat yang bisa dinyanyikan semua orang sambil joget. Nah, itulah referensi ide malam tahun baru di rumah yang bisa Anda pilih selain kegiatan bakar-bakaran dan pesta kembang api. Selamat tahun baru!

Pilihan Editor: Cara Mudah Refleksi Diri Menjelang Malam Tahun Baru, Jawab Pertanyaan Ini

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

HERZANINDYA MAULIANTI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."