5 Tanda Dia Bukan Jodoh Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meskipun cinta adalah kekuatan yang indah dan kuat, tidak selalu membawa kebahagiaan selamanya. Terkadang, kita menjalin hubungan dengan orang yang tidak tepat. Jika kamu merasakan ketidakcocokan dan kekecewaan terus-menerus, jangan remehkan. Hal itu bisa jadi tanda-tanda dia bukan jodoh kamu.

1. Kritik dan Negativitas Terus-Menerus

Hubungan yang sehat tumbuh subur jika saling menghormati dan menghargai. Ketika pasangan terus-menerus mengkritik kamu, meremehkan pencapaian kamu, atau membuat kamu merasa tidak mampu, itu adalah tanda bahwa sikap negatifnya akan lebih besar daripada sikap positifnya dalam jangka panjang.

Perilaku seperti itu mengikis harga diri dan menciptakan suasana keraguan dan negativitas, yang pada akhirnya menghambat pertumbuhan pribadi kamu dan menghambat potensi hubungan.

2. Nilai dan Tujuan Tak Sejalan

Meskipun kompromi sangat penting dalam hubungan apa pun, perbedaan mendasar dalam nilai-nilai inti dan tujuan dapat menciptakan rintangan yang tidak dapat diatasi. Jika aspirasi dan prioritas pasangan berbenturan dengan kamu, itu tandanya jalan kalian berdua mungkin berbeda secara signifikan di masa depan.

Perbedaan pendapat memang tidak dapat dihindari, namun jika hal tersebut berasal dari nilai-nilai dan tujuan yang tidak sesuai, hal tersebut dapat menjadi pertengkaran berulang yang membuat keduanya merasa frustrasi dan tidak puas, sehingga membuat kamu semakin membenci dia.

3. Kurangnya Kepercayaan dan Komunikasi

Kepercayaan dan komunikasi terbuka adalah landasan hubungan yang kuat dan langgeng. Jika pasangan menunjukkan perilaku cemburu, menyimpan rahasia, atau menghindari komunikasi terbuka, ini menandakan dia bukan jodoh kamu. Sebab lingkungan seperti itu menimbulkan kecurigaan dan kebencian, sehingga sulit membangun hubungan yang aman dan memuaskan.

4. Manipulasi dan Kontrol Emosional

Hubungan yang sehat harus memberdayakan kamu untuk tumbuh dan menjadi diri sendiri. Jika pasangan  memanipulasi kamu secara emosional, mencoba mengendalikan keputusan kamu, atau meremehkan individualitas kamu, itu adalah tanda bahaya yang memerlukan introspeksi serius. Perilaku mengendalikan seperti itu dapat menguras emosi dan merugikan kesejahteraan.

5. Kurangnya Dukungan

Jika Anda terus-menerus tak mendapatkan dukungan dalam hubungan, penting untuk melakukan percakapan yang jujur dan terbuka dengan pasangan dan menilai apakah ada peluang untuk perubahan. Jika perbaikan ke arah lebih baik itu termasuk tanda dia bukan jodoh kamu.

Penting untuk diingat bahwa tanda dia bukan jodoh kamu tidak hanya lima rincian di atas, tapi sinyal tersebut dapat menjadi alat yang berharga untuk kesadaran diri dan introspeksi.

Pilihan Editor: Ragu dengan Hubungan, Berikut 5 Cara Mengatasinya Menurut Pakar

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."