Ragu dengan Hubungan, Berikut 5 Cara Mengatasinya Menurut Pakar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mungkinkah ragu dalam hubungan? Jawabannya mungkin. Hal itu bisa terjadi di tahap mana pun dalam hubungan. Memiliki keraguan tidak selalu berarti harus ada hasil negatif, juga tidak berarti hubungan harus diakhiri."Memiliki keraguan tentang hubungan bukan berarti hubungan itu harus berakhir. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sebelum Anda harus memutuskan apakah Anda harus bertahan atau pergi," tulis pelatih hubungan Marlena Tillhon dikutip dari Hindustan Times, Kamis, 23 November 2023. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan saat ragu dalam hubungan:

1. Ambil Jeda

Daripada terburu-buru mengambil keputusan, sebaiknya ambil jeda dan merenungkan hal-hal yang membuat Anda ragu. Ini adalah cara yang sehat untuk menilai hubungan dan memahami kebutuhan dan harapan Anda dengan lebih baik.

2. Mengatur Emosi

Anda harus mengatur emosi kita sebelum mengambil langkah apa pun. Terkadang emosi yang tidak diatur dapat menimbulkan kekacauan dalam pikiran dan membuat masalah tampak lebih besar dari sebenarnya.

3. Mencari Dukungan Profesional

Kita sering kali membuka diri kepada teman dan orang terdekat untuk meminta dukungan. Namun sering kali mereka memberi kita pandangan yang bias terhadap orang lain. Alangkah lebih baik mencari dukungan profesional agar bisa menyelidiki permasalahan sebenarnya dan menemukan solusi yang sehat bagi Anda berdua dari ahlinya.

4. Berbicara dengan Pasangan

Salah satu cara terpenting mengatasi ragu dengan hubungan adalah dengan membicarakannya dengan pasangan. Anda harus memberi tahu dia apa yang dirasakan dan apa masalahnya. Lakukan diskusi sehat.

5. Selesaikan Masalah Bersama

Hubungan yang sehat adalah hubungan di mana pasangan bekerja sebagai tim untuk mengatasi masalah. Anda harus menemukan cara untuk memecahkan masalah bersama-sama, daripada menyerah.

Pilihan Editor: 5 Dampak Buruk Defensif dalam Hubungan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."