Tren Warna 2024 Versi Pantone, Peach Fuzz

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Warna Peach Fuzz. Foto: Pantone

Warna Peach Fuzz. Foto: Pantone

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di antara beragam prediksi tren warna 2024,  pengumuman Warna Tahun Ini atau Color of the Year dari Pantone termasuk yang dinanti. Pantone Color Institute, perusahaan yang menyediakan sistem panduan warna baku, mengumumkan Color of the Year 2024, yaitu Peach Fuzz, warna oranye seperti hidangan penutup sorbet.

Warna manis dan lembut ini sangat berbeda dengan tren warna tahun lalu, Viva Magenta, yaitu warna merah tua yang berani dan dramatis.

Warna Lembut dan Penuh Kasih Sayang

“Peach Fuzz seharusnya menjadi warna peach yang lembut dan penuh kasih sayang yang menyampaikan kebaikan yang tulus,” papar Pantone dalam pengumumannya dikutip dari Real Simple, 7 Desember 2023.

Hidup di masa yang penuh gejolak dan kontroversi, warna pastel yang lembut hadir sebagai respons terhadap hal itu. Kelembutan warnanya melambangkan kedamaian dan harapan akan masa depan yang lebih peduli dan kolaboratif.

Laurie Pressman, Wakil Presiden Pantone Color Institute, mengatakan, “Kami melihat peningkatan fokus pada komunitas dan orang-orang di seluruh dunia yang mengubah cara mereka ingin hidup dan mengevaluasi apa yang penting, yaitu kenyamanan berada dekat dengan orang-orang yang dicintai."

Warna Peach Fuzz. Pantone

"Warnanya adalah warna seperti pelukan hangat dan ramah menyampaikan pesan kasih sayang dan kepekaannya yang menyatukan orang-orang dan memperkaya jiwa,” tuturnya.

Elemen lain yang tak terduga dihadirkan oleh Peach Fuzz adalah taktik ”fuzz” yang memperkenalkan sudut sensorik ekstra dan memainkan kualitas lembut pada warna.

“Sebuah ide sekaligus perasaan, PANTONE 13-1023 Peach Fuzz membangkitkan indera kita dengan kehadiran sentuhan dan kehangatan yang menenangkan,” kata Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute.

Tentang Pantone Color of the Year

Pantone telah mulai memilih Color of the Year sejak awal tahun sebelumnya. Misalnya, untuk warna tahun 2024, mereka mulai mengerjakan pada awal tahun 2023. Mengenai cara mereka memilih warna, Pantone mengambil pendekatan yang sangat komprehensif dalam prosesnya. Pantone mengambil langkah mundur dan melihat apa yang sedang tren. Mereka juga melakukan banyak studi asosiasi warna-kata untuk menginformasikan keputusan mereka. 

Program Color of the Year telah berjalan selama 25 tahun hingga saat ini dengan warna pertama adalah Cerulean Blue yang diumumkan pada tahun 1999

Pilihan Editor: Indonesia Salah Satu dari 17 Negara Penentu Warna Dunia di 2021

ANNISA YASMIN | REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."