Rekomendasi 6 Negara Solo Traveling untuk Perempuan, dari Selandia Baru hingga Swedia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Selandia Baru. Shutterstock

Selandia Baru. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu berencana bepergian sendiri atau solo traveling di akhir tahun atau awal tahun mendatang? Jika iya, berikut rekomendasi destinasi solo traveling untuk perempuan, mulai dari Selandia Baru, Norwegia hingga Belgia. Yuk, kita simak alasan mengapa negara tersebut aman dan menyenangkan bagi perempuan saat bepergian sendirian.

1. Selandia Baru

Berdasarkan survei dari Institute for Economics and Peace, Selandia Baru menjadi negara teramah keempat di dunia untuk pelancong perempuan. Untuk mendukung pernyataan tersebut, MoneyTransfers.com merilis hasil survei negara teraman bagi solo traveller perempuan adalah New Zealand dengan perolehan poin sebanyak 68,99 poin.

Berkaca dari peringkat tersebut, tak heran bila sering ditemukan para traveller perempuan di Selandia Baru.

2. Norwegia

Negara teraman selanjutnya bagi perempuan yang ingin melakukan solo traveling menurut MoneyTransfer.com adalah Norwegia yang mendapatkan poin sebsesar 62,61 poin.

Salah satu wilayah di Norwegia yang patut untuk didatangi adalah Fjord, Norwegia. Kota tersebut cocok untuk solo traveling yang benar-benar ingin healing, menenangkan diri dari rutinitas, dan mencari kedamaian.

Norwegia. Shutterstock

Adapun jenis pariwisata yang bisa dilakukan traveller cukup unik yakni pengalaman berkendara mengelilingi alam.

Mulai dari menaiki Kereta Api Flam yang akan mengelilingi pemandangan laut hingga pegunungan berselimut salju.

Melakukan wisata pelayaran menggunakan Aurlandsfjord dan Nærøyfjord di Gudvangen serta menaiki Kereta Kabel Fløibanen dan melakukan perjalanan di Bergen Railway.

3. Finlandia

Finlandia menjadi negara teraman bagi traveller perempuan berikutnya menurut MoneyTransfers.com karena mendapatkan poin sebesar 60,62 poin. Negara ini memiliki wisata alam cukup menakjubkan mulai dari kebun binatang Helsinki, Kastil Salju Lumilinna hingga Taman Rusa.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Finlandia adalah musim dingin seperti bulan Desember. Pada bulan Desember traveller berkesempatan mengunjungi desa Sinterklas dan wisata khusus melihat cahaya utara di Lapland.

4. Swiss

Rekomendasi negara yang bisa dijadikan tujuan bagi traveller perempuan adalah Swiss. Menurut GPI, Swiss merupakan negara terdamai ketujuh di dunia. Negara ini cukup aman bagi pelancong perempuan di Eropa.

Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di Swiss, mulai dari wisata atraksi yang menawan, keberagaman budaya hingga lanskap kosmopolitan yang meredup dan berubah jadi pemandangan alam yang eksotis.

5. Swedia

Menurut MoneyTransfers.com, Swedia menjadi salah satu negara tujuan terbaik dan teraman bagi traveller perempuan di tahun 2023 ini dengan perolehan nilai sebesar 66,25 poin.

Swedia. Shutterstock

Bukan hanya traveller perempuan, melainkan traveller laki-laki ataupun solo travel groups pun aman. Hal tersebut lantaran seluruh tempat dapat dijangkau menggunakan moda transportasi metro.

Negara dengan ciri khas desain kotanya dengan bebatuan seperti Kota Gamlan Stan dan Kota Tua Stockholm, setiap sudut kota memiliki keindahan seninya.

6. Belgia

Menurut International Women’s Travel Center, Belgia menjadi negara teraman ke-10 solo traveling  untuk perempuan. Selain terkenal sebagai negara yang banyak memiliki program belajar, Belgia juga memiliki banyak situs sejarah yang bisa dijadikan wisata.

Infrastruktur negara ini cukup unik sehingga setiap sudut cukup instagramable. Salah satu kota yang cukup terkenal yakni Brussel memiliki karakter infrastruktur abad pertengahan, ada banyak sisi lanskap yang bisa dijadikan background film romantis.

Demikianlah daftar destinasi solo traveling untuk perempuan yang aman dan menyenangkan tentunya. Semoga bermanfaat.

Pilihan Editor: Momen Solo Traveling Raisa di Singapura, dari Museum of Ice Cream hingga Butik Antik

HERZANINDYA MAULIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."