Jalan-jalan ke Bandung, Berikut Rekomendasi 8 Tempat Belanja yang Murah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Warga dan wisatawan menaiki tangga Teras Cihampelas atau Cihampelas Skywalk di pusat penjualan busana Jalan Cihampelas, Bandung, 5 Februari 2017. Diharapkan keberadaan Skywalk ini dapat mengurangi kemacetan dan meningkatkan kunjungan wisatawan. TEMPO/Prima Mulia

Warga dan wisatawan menaiki tangga Teras Cihampelas atau Cihampelas Skywalk di pusat penjualan busana Jalan Cihampelas, Bandung, 5 Februari 2017. Diharapkan keberadaan Skywalk ini dapat mengurangi kemacetan dan meningkatkan kunjungan wisatawan. TEMPO/Prima Mulia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu berencana belanja saat liburan ke Bandung? Jika iya, ada beberapa rekomendasi tempat belanja yang tidak menguras kantung alias murah. Di sana, Anda bisa memilih aneka produk mode dari bergaya kekinian, klasik, unik hingga barang bekas vintage. Berikut beberapa tempat belanja di Bandung yang bisa menjadi masuk agenda perjalanan kamu di kota Paris van Java itu.

1. Jalan Cihampelas

Ini merupakan tempat belanja ikonik dan melegenda di Bandung hingga saat ini. Para wisatawan dapat menemukan berbagai jenis fashion unik berkarakter yang selalu up to date. Tak jarang, kamu dapat menemukan baju dengan desain atau kata-kata lucu di bagian depannya.

Selain kaus dan jeans, Anda juga bisa membeli sepatu, suvenir hingga oleh-oleh khas Bandung seperti peuyeum dan keripik tempe.

2. Pasar Baru Trade Center

Bila Jakarta memiliki Mangga Dua dan Pasar Tanah Abang sebagai pusat penjualan fashion, maka di Bandung memiliki salah satu pusat berbelanja fashion dalam jumlah besar yakni Pasar Baru Trade Center. Wisatawan dapat berbelanja produk fashion apa pun dalam jumlah besar untuk mendapatkan harga grosiran.

3. Pasar Gedebage

Pasar Gedebage menjadi salah satu tempat belanja di Bandung yang banyak direkomendasikan para wisatawan karena Anda dapat membeli baju dengan harga murah. Ada banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja datang untuk berbelanja di Pasar Gedebage, Bandung.

4. Jalan Dago

Selain Jalan Cihampelas, ada Jalan Dago yang menjadi ikonik pusat perbelanjaan di Bandung. Banyak anak muda yang menghabiskan waktu berbelanja atau sekadar nongkrong di Jalan Dago, Bandung. Hal tersebut lantaran ada banyak produk distro yang bisa Anda temukan sekaligus produk bermerek yang dijual di factory-factory outlet dengan harga terjangkau.

5. Sentra Rajut

Bandung juga memiliki satu kawasan khusus yang menjual berbagai produk fashion bermaterial rajut. Mulai dari syal hingga outer seperti cardigan dan jaket. Produk-produk rajut yang dijual di Sentra Rajut, Bandung juga stylish dan up to date. Penasaran apa saja produk rajut yang dijual? Kamu bisa mendatangi Sentra Rajut Bandung yang berlokasi di Jalan Binong Jati.

6. Pasar Jumat Pusdai

Pasar Jumat Pusdai berlokasi di Jalan Diponegoro, Bandung, yang beroperasi setiap hari Jumat. Bagi Anda penyuka thrifting dapat berburu baju-baju bekas berkualitas hingga baju sisa produk ekspor-impor yang dijual dengan harga miring.

Trik berbelanja di Pasar Jumat Pusdai adalah keahlian menawar Anda teruji, bila beruntung Anda bisa mendapatkan produk berkualitas terbaik dengan harga murah.

7. Renaritti

Bedanya kawasan Renaritti dengan kawasan pusat perbelanjaan populer lain di Bandung adalah kawasan Renaritti terkenal dengan produk fashion keluarga yang kekinian dan populer.

Renaritti berlokasi di Jalan R.E. Martadinata (Riau) No. 26. Di sana ada banyak berbagai jenis produk fashion seperti baju, celana, sepatu, tas hingga aksesoris pendukung lainnya.

8. Gang Tamin

Rekomendasi tempat belanja lainnya di Bandung yaitu Gang Tamin. Gang Tamin berlokasi di Jalan Sudirman yang mudah diakses. Di sana Anda dapat menemukan berbagai jenis produk fashion berbahan jeans dengan harga miring mulai dari Rp100 ribuan sampai Rp200 ribuan.

Pilihan Editor: 4 Surga Belanja untuk Penyuka Fashion di Bangkok

HERZANINDYA MAULIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."