Cara Chef Devina Hermawan dan Reisa Broto Asmoro Membangun Imajinasi Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dokter Reisa Broto Asmoro dan Chef Devina Hermawan di acara media briefing  Play-Doh Hadirkan Imagination Factory Ajak Anak Berani Berimajinasi dan Lebih Kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Dokter Reisa Broto Asmoro dan Chef Devina Hermawan di acara media briefing Play-Doh Hadirkan Imagination Factory Ajak Anak Berani Berimajinasi dan Lebih Kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebuah studi Harvard menunjukkan bahwa imajinasi anak sering dianggap sebagai khayalan belaka oleh orang dewasa. Padahal, hal ini memiliki peran penting untuk mengasah kemampuan berpikir kritis dan imajinatif di kemudian hari. Maka dari itu, penting untuk pendidik dan orang tua untuk lebih terlibat dalam berbagai aktivitas melalui permainan peran imajinatif dengan mainan.

Chef Devina Hermawan, Celebrity Chef dan Penulis mengatakan jika memasak itu bisa menjadi aktivitas kreatif yang bisa mengasah imajinasi. Saat memasak, kita bisa mengumpamakan dapur kita sebagai kanvas putih yang kosong. Kemudian kita mencampur berbagai warna, aroma, dan rasa layaknya sebuah lukisan. 

"Momen ini adalah cara yang menyenangkan untuk belajar bagi anak. Bahkan permainan peran di dapur yang sederhana dapat menstimulasi kreativitas mereka, belajar soal sensori, motorik, dan keterampilan mereka. Semacam kaya role play memasak dulu sebelum pegang alat masak beneran," ucap Chef Devina. 

Dokter Reisa Broto Asmoro, Ibu dan Health Enthusiast, menambahkan pengalaman pribadinya tentang cara mengasah imajinasi anaknya. Menurut ibu dua anak ini penting sekali mengasah imajinasi anak, karena dis situlah muara berkembangnya daya kreatif anak. 

"Penelitian yang pernah saya baca, ada lima dimensi anak yang mesti dikembangkan, termasuk imajinasi. Jadi memang harus dimulai sejak kecil, sebab akan berpengaruh pada anak-anak dewasa kelak," ucap Reisa di acara Imagination Factory Ajak Anak Berani Berimajinasi dan Lebih Kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta

Kalau anak-anak, salah satu caranya ialah dengan bermain, sebab itulah cara mereka mengenal dunia lain dan hal baru yang menarik untuk mereka. Kegiatan sederhana seperti memasak dapat mengasah imajinasi dan indera mereka. Ini juga cara yang efektif untuk membangun hubungan dengan anak.

"Itulah mengapa saya suka bermain Play-Doh bersama anak-anak saya. Karena, tidak hanya mendukung pertumbuhan, tapi juga membawa kami lebih dekat," urai dalam acara Play-Doh yang menghadirkan imagination factory ajak anak-anak berani berimajinasi dan lebih kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta. 

Health enthusiast dan dokter Reisa Broto Asmoro saat ditemui di media briefing Play-Doh Hadirkan Imagination Factory Ajak Anak Berani Berimajinasi dan Lebih Kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Mitra Tarigan

Temukan Petualangan Imajinatif  Bersama Keluarga 

Play-Doh membuka acara Imagination Factory di Gandaria City Mall. Acara yang berlangsung dari 1 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 ini menawarkan berbagai kesempatan bagi keluarga untuk merasakan dunia Play-Doh yang penuh imajinasi. Acara ini memiliki beberapa zona bermain anak dan orang tua yang dapat membantu untuk mengasah imajinasi dan kreativitas secara aktif melalui berbagai kreasi menggunakan Play-Doh. 

Mary Grace, GM Marketing Children Division, MAP Active, mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara Play-Doh Imagination Factory, "MAP Active melalui Kidz Station percaya bahwa imajinasi adalah kekuatan paling luar biasa yang dimiliki seorang anak. Play-Doh merupakan teman yang sempurna untuk mengembangkan bakat ini. Itulah mengapa Play-Doh telah menjadi salah satu mainan terlaris kami di Kidz Station sejak 2015”.

Play-Doh membuka acara Imagination Factory di Gandaria City Mall. Acara yang berlangsung dari 1 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 ini menawarkan berbagai kesempatan bagi keluarga untuk merasakan dunia Play-Doh yang penuh imajinasi/Foto: Doc. Hasbro

Play-Doh dan Kidz Station menyadari bahwa setiap anak memiliki kreativitas bawaan, dan bagi mereka, inspirasi dapat datang di mana saja, kapan saja. Grace menambahkan, “Play-Doh Imagination Factory adalah inisiatif kami untuk memberikan tempat bagi setiap anggota keluarga untuk menyalurkan kreativitas mereka, menjadikan Play-Doh sebagai komponen penting untuk mengasah imajinasi tanpa terkecuali.”

Acara ini menampilkan serangkaian kegiatan menarik, termasuk Kompetisi Play-Doh Junior Chef, di zona Kitchen of Creation. Bersamaan dengan peluncuran Play-Doh Kitchen Creations Busy Chef's Restaurant Playset, acara Play-Doh Imagination Factory mengajak anak untuk berperan sebagai pemilik koki, mengasah imajinasi mereka, dan menjadi sarana bercengkrama dengan keluarga dan teman sebayanya.

Di Play-Doh Imagination Factory, selain melakukan permainan peran, pengunjung juga dapat belajar tentang alam di zona Wildlife of Wonder. Selain itu, akhir pekan di Play-Doh Imagination Factory juga dimeriahkan dengan kehadiran karakter Doh-Doh yang membuat perjalanan imajinatif semua pengunjung lebih istimewa. 

Sebagai bagian dari Hasbro, Play-Doh terus meningkatkan koleksinya; saat ini tersedia dengan lebih banyak warna dan set permainan daripada sebelumnya. Melalui produknya, Play-Doh akan terus merayakan inklusivitas pemikiran imajinatif dan karakter unik dari setiap anak.

Pilihan Editor: Gaya Parenting ala Reisa Broto Asmoro, Mendampingi Sesuai Love Language Anak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."