Gaya Parenting ala Reisa Broto Asmoro, Mendampingi Sesuai Love Language Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Health enthusiast dan dokter Reisa Broto Asmoro saat ditemui di media briefing Play-Doh Hadirkan Imagination Factory Ajak Anak Berani Berimajinasi dan Lebih Kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Mitra Tarigan

Health enthusiast dan dokter Reisa Broto Asmoro saat ditemui di media briefing Play-Doh Hadirkan Imagination Factory Ajak Anak Berani Berimajinasi dan Lebih Kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dokter Reisa Kartikasari Broto Asmoro atau akrab Reisa Broto Asmoro memiliki gaya parenting unik dalam mendampingi dan mengasuh buah hatinya, Raden Rara Ramania Putri Broto Asmoro dan Raden Satriyo Daniswara Broto Asmoro. 

Kedua buah hatinya dikatakan Reisa memiliki karakter dan berbeda, demikian pula dengan love languange atau bahasa cinta. Alasan Reisa mendampingi anak-anak sesuai dengan love language-nya agar bentuk perhatian dan kasih sayangnya benar-benar sampai dan bisa dirasanakan sesuai kebutuhan. 

Menurut istri Tedjodiningrat Broto Asmoro ini, anak keduanya memiliki love language berupa sentuhan fisik atau physical touch sehingga kehadiran Reisa di dekatnya sangat berarti. 

Dokter Reisa Broto Asmoro dan Chef Devina Hermawan di acara media briefing Play-Doh Hadirkan Imagination Factory Ajak Anak Berani Berimajinasi dan Lebih Kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

"Kalau anak kedua aku tuh, selama masih aku sayang-sayang, peluk, pegang, dan elus tuh enggak masalah bagi dia its fine," ucap reisa dalam acara Play-Doh yang menghadirkan imagination factory ajak anak-anak berani berimajinasi dan lebih kreatif, Sabtu, 2 Desember 2023 di Jakarta. 

Lain halnya dengan anak pertamanya, perempuan kelahiran 28 Desember 1985 ini mengatakan berbeda dengan sang adik, lebih cenderung ke quality time atau waktu khusus untuk memperhatikan dia. 

"Kalau si kakak ini paling enggak aku spend more time buat doing something bersama. AKu juga kaya mesti tanya dulu dia maunya lagi main apa, baca buku apa, agar dia juga bisa merasakan enjoy pas lagi bareng," imbuh Reisa. 

Reisa merasakan treatment anak kedua jauh lebih mudah karena memang dekat secara fisik. Sementara anak pertamanya butuh waktu khusus buat bisa tahu apa yang sedang diinginkan. 

Pilihan Editor: Kata Reisa Broto Asmoro soal Kebaya, Bisa Menjadi Tren Seperti Batik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."