Hypefast Gandeng Lazada dan Cosmax Indonesia untuk Dorong Pertumbuhan Brand Lokal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Konferensi Pers Kolaborasi Bersama Untuk Mendorong Kemajuan Brand Lokal bersama Hypefast Indonesia/Hypefast

Konferensi Pers Kolaborasi Bersama Untuk Mendorong Kemajuan Brand Lokal bersama Hypefast Indonesia/Hypefast

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perusahaan ritel berbasis teknologi Hypefast menggandeng Lazada Indonesia dan Cosmax bekerja sama jangka panjang dalam mendorong pertumbuhan brand lokal di tanah air. CEO dan Founder Hypefast, Achmad Alkatiri, mengungkapkan, kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap brand lokal saat ini diprediksi akan terus meningkat. Hal ini seiring penetrasinya yang meluas dan menjangkau hingga ke pelosok negeri. "Momentum ini adalah kesempatan emas untuk mendorong dominasi brand dan produk lokal. Sebagai perusahaan yang menaungi sejumlah brand lokal, kami sadar usaha ini hanya bisa terwujud melalui kolaborasi dengan berbagai pemain ekosistem retail terbaik di Tanah Air seperti Lazada dan Cosmax,” kata Achmad pada konferens pers bertajuk Kolaborasi Bersama untuk Mendorong Kemajuan Brand Lokal bersama Hypefast Indonesia di Jakarta pada akhir November 2023.

Di tengah persaingan dengan brand global, antusiasme masyarakat terhadap kehadiran brand lokal di Indonesia terus meningkat. Data Ipsos Global Trends 2023 menyebut 51 persen masyarakat Indonesia meyakini kualitas brand lokal mampu bersaing dengan brand global. Artinya, saat ini brand lokal memiliki peran yang kian signifikan dan mampu berkontribusi lebih dalam pembangunan perekonomian nasional.

Menyambut komitmen bersama ini CEO Lazada, James Chang menyampaikan, kami menyambut baik inisiatif dari Hypefast untuk bisa bergerak bersama memajukan brand lokal Indonesia. Kemitraan ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk membantu brand lokal meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia. "Di Lazada sendiri, sudah ada lebih dari 500 brand lokal ternama Indonesia yang bergabung. Kami percaya, komitmen kerjasama ini dapat menjadi penguat ekosistem bisnis lokal untuk dapat terus bertumbuh, terutama dengan berbagai fasilitas dan fitur yang Lazada sediakan untuk brand-brand lokal yang bergabung ke Lazada,” katanya. 

Bentuk kerja sama secara konkrit dituangkan dalam Joint Business Plan (JBP) antara Lazada Indonesia dengan berbagai brand lokal yang dinaungi oleh Hypefast, termasuk di antaranya exclusive launch products, joint event, marketing barter, trainings and development, hingga berbagai inovasi lainnya untuk mendukung pertumbuhan brand lokal. 

Selain itu, berangkat dari data internal Hypefast yang dihimpun dari lebih dari 3.000 brand lokal Indonesia, salah satu tantangan terbesar dalam bisnis brand lokal adalah supply chain, product development, dan proses produksi yang membutuhkan profesionalisme dengan standar kualitas tinggi–khususnya untuk kategori health and beauty. Untuk itu, dalam kesempatan ini Hypefast juga memperkuat kerja sama dengan Cosmax sebagai perusahaan produsen health and beauty terdepan di Indonesia yang memiliki fasilitas produksi berstandar Internasional. 

President Director Cosmax Indonesia, Cheong Min-Kyoung menyampaikan, Cosmax Indonesia akan untuk menghadirkan produk-produk health and beauty berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia. "Keterlibatan mitra lokal memegang peranan penting dalam mewujudkannya; melalui kolaborasi dengan brand lokal dalam mengembangkan produk yang tidak hanya memenuhi standar global kami, tetapi juga merespons secara langsung preferensi dan kebutuhan pasar lokal,” katanya.

Cheong Min-Kyoung menambahkan bahwa timnya dalam kerja sama bersama unibersitas untuk mencari bahan baku kosmetik sumber daya alam Indonesia yang cocok untuk konsumen tanah air. Ia menilai menggunakan bahan alami khas Indonesia akan sangat bermanfaat dan sangat cocok dengan kulit masyarakat nusantara. "Inovasi itu penting, tidak bisa kami hanya replikasi dari bisnis luar negeri," katanya.  

Bentuk kerja sama konkrit yang dibangun antara Hypefast dan Cosmax adalah berupa transfer teknologi melalui penelitian dan pengembangan produk untuk brand yang berada di bawah naungan Hypefast.

Dalam mendorong kemajuan industri brand lokal di tanah air secara keseluruhan Hypefast akan menggelar Indonesia Brand Forum Summit (IBFS) 2024 pada Januari 2024. Kegiatan ini merupakan usaha Hypefast dalam memfasilitasi pertemuan antara para pelaku dan pendukung bisnis lokal tanah air mulai dari brand founders, marketplaces, perusahaan manufaktur, distributor, hingga reseller. Mereka diharapkan bisa bertukar pikiran, semangat, dan inspirasi agar bersama-sama dapat membangun brand lokal yang berdaya lenting tinggi.

Lewat inisiasi ini, Achmad Alkatiri mengatakan Penyelenggaraan Indonesia Brand Forum Summit (IBFS) 2024 menjadi manifestasi dari komitmennya untuk terus mendukung kemajuan brand lokal di Indonesia. "Kami berharap, melalui kemitraan lokal dan ekosistem brand lokal yang kuat, bersama-sama kita dapat berkontribusi lebih bagi kemajuan ekonomi Indonesia,” kata Achmad.

Pilihan Editor: Kolaborasi 3 Brand Lokal, Hadirkan Koleksi Anime hingga Ready to Wear yang Nyaman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."