Resmi Menikah dengan Tiko Aryawardhana, BCL Tampil Anggun Berkebaya Kutubaru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
BCL mengenakan kebaya kutubaru warna putih saat menikah dengan Tiko Aryawardhana, Sabtu, 2 Desember 2023 di Amankila, Bali/Foto: Instagram/BCL Fans

BCL mengenakan kebaya kutubaru warna putih saat menikah dengan Tiko Aryawardhana, Sabtu, 2 Desember 2023 di Amankila, Bali/Foto: Instagram/BCL Fans

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Bunga Citra Lestari atau BCL resmi mengikat janji suci pernikahan dengan Tiko Aryawardhana pada Sabtu, 2 Dsember 2023. Pernikahan ini diselenggarakan di Amankila, Bali. Dalam prosesi ijab kabul, ayah BCL sendiri yang menikahkan putrinya dengan Tiko Aryawardhana, dampingi penghulu dari KUA Mengwi, Syahrul Muharam. 

Kebaya Kutubaru dan Kain Batik 

BCL menikah terlihat anggun dan menawan mengenakan kebaya kutubaru berwarna putih berbahan brokat yang dipadukan dengan kain batik berwarna cokelat karya Didiet Maulana. Tampak lapisan kebayanya berupa stagen kain jumputan warna merah. Sementara untuk hair do ditata sanggul semi tradisional dengan sematan ronce melati dan veil tile beraksen brokat. 

“Ananda Tiko Pradipta Aryawardhana bin Haji Otis Aryana Prawiradinata, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak kandung saya yang bernama Bunga Citra Lestari dengan mas kawin seperangkat salat dan logam mulai sebesar 212 gram dibayar tunai,” ucap Muchlis Rusli sambil menjabat tangan Tiko.

“Saya terima nikahnya Bunga Citra Lestari binti Muchlis Rusli dengan mas kawin seperangkat alat salat dan logam mulia sebesar 212 gram dibayar tunai,” kata Tiko dalam satu tarikan napas. Setelah saksi menyatakan bahwa ijab kabul tersebut sah, terlihat BCL langsung tersenyum lebar, disambut dengan tepuk tangan para tamu undangan.

Bunga Citra Lestari atau BCL menikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali pada Sabtu, 2 Desember 2023. Foto: Instagram Story/@rimmastar_

Keluarga Ashraf Sinclair Hadir di Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana

Dalam foto dan video yang diabadikan oleh kerabat terdekat BCL dan Tiko, terlihat keluarga mendiang Ashraf Sinclair dari Malaysia turut hadir menyaksikan hari bahagia tersebut. Bahkan tidak hanya menjadi tamu undangan saja, tetapi adik Ashraf sebagai bridesmaid mendampingi BCL.

Beberapa hari lalu, ayah Ashraf, Mohamed Anthony John Sinclair membalas salah satu komentar netizen di Instagram pribadinya mengenai BCL yang akan menikah dengan Tiko. Ia dan keluarga Ashraf lainnya mengaku bahagia dengan pernikahan BCL dengan Tiko. "Sebenarnya kami bahagia untuknya...sudah hampir 4 tahun sekarang," tulisnya merujuk pada Ashraf yang meninggal hampir 4 tahun lalu.

Menjelang pernikahannya, BCL juga telah mengganti username Instagram pribadinya dari @bclsinclair menjadi @itsmebcl.

Awal Kabar Pernikahan BCL dengan Tiko Aryawardhana Menyebar

Sebelumnya, kabar pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana telah dibeberkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu. "Status dari laki-lakinya atau calon suaminya itu pernah menikah sebelumnya yakni bapak Tiko Pradipta Aryawardhana. Sehingga statusnya duda cerai hidup," kata Emma Fatmayani, Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu, dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Sabtu, 25 November 2023.

Keterangan dari KUA Pasar Minggu diperkuat oleh Ketua RT tempat tinggal Tiko. Ia membenarkan bahwa Tiko telah meminta surat pengantar nikah. "Kebetulan warga kita yang bernama Tiko Pradipta Aryowardhana, nomor surat juga 158 pada tanggal 15 November 2023 dan meminta surat atau minta dibuatkan surat untuk pengantar nikah untuk nikahnya di daerah Bali," kata Mahmud.

Pilihan Editor: Seperti yang Dialami BCL, Simak 8 Cara Move On saat Pasangan Meninggal

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO | MARVELA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."